foto Amien Rais/ sumber Partai Ummat

Jakarta, NAWACITAPOST Politisi Ferdinand Hutahean, mengatakan, bahwa nasib Ketua Majelis Syuroh Partai Ummat Amien Rais di dunia politik semakin suram. Pasalnya pasca keluarnya Amien Rais dari Partai Amanat Nasional (PAN) ketokohannya tidak lagi menjadi perhatian publik.

Namun, kata dia, Amien Rais masih merasa menjadi orang yang hidup pada zamannya, hingga tidak menyadari jika setiap orang ada masanya .

“Amien Rais mengaku bahwa masa dulunya beliau hidup dan menjadi sosok tokoh, tetapi bukan berarti Amien Rais masih memiliki massa,” ujar dia kepada NAWACITAPOST.COM, Jumat (8/10/2021).

Dia juga menyebutkan bahwa Amien Rais harus sadar diri masih memiliki kesempatan saat ini.

Menurut dia, Amien Rais seharusnya semakin tua harus makin bijak dan tidak melupakan petuah-petuah orang tua zaman dulu yang bijaksana.

“Kalau Amien Rais masih membangun dirinya seperti dulu, maka pekerjaan yang sia-sia,” ucapnya.

Dia menyarankan agar pendiri Partai Ummat itu untuk pensiun dan cukup menjadi negawaran.

“Sayangnya, Amien Rais tidak mengambil posisi itu dan tetap menempatkan dirinya seperti pada masannya. Padahal massa sudah berubah dan pandangan orang-orang pasti berubah,” paparnya.

Seperti diketahui, sejumlah kader dan pengurus di Partai Ummat terus mengundurkan diri dari partai besutan Amien Rais tersebut.

 

Banyak yang menilai bahwa mundurnya sejumlah tokoh politik yang berada di Partai Ummat karena adanya perbedaan pemikiran dengan Amien Rais.

Sementara itu, langkah Amien Rais dalam dunia politik saat ini mulai tenggelam, pasalnya dengan berpindahnya Amien Rais dari PAN ke Partai Ummat tidak membawa pengaruh besar terhadap langkahnya di dunia politik saat ini.

 

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/10/07/tenggelam-di-dunia-politik-amien-rais-hancur-di-partai-ummat

Baca juga :  Politikus PAN, Asri Anas : Ada Usulan Gerbong Amien Rais Bentuk Partai Baru