Letjen Jeffry Rahawarin Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Pantau Gladi Pembukaan PON XX

0
278

Jakarta, NAWACITAPOST – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI Jeffry A. Rahawarin mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan lainnya pada gladi pembukaan di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga : Pangkogabwilhan III: Butuh Kerja Keras untuk Sukseskan PON XX Papua

Gladi persiapan pembukaan PON XX 2021 Papua tersebut, diisi dengan berbagai atraksi dan seni budaya lokal setempat. PON XX sendiri rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021 nanti.

Letjen Rahawarin yang dihubungi media ini, Selasa malam (28/9/2021) mengatakan, pihaknya mendampingi rombongan Panglima TNI dan Kapolri untuk gladi acara pembukaan PON XX langsung di stadion, termasuk kesiapan pengamanan.

“Iya benar. Saya selaku Pangkogabwilhan III barusan dampingi Panglima TNI, Kapolri dan rombongan. Kami juga saksikan suguhan atraksi seni budaya setempat yang akan mengisi acara pembukaan,” ujar mantan Pangdam Pattimura ini.

Ia berharap seluruh rangkaian acara pembukaan nanti berjalan lancar, aman dan tertib hingga nanti penutupannya. “Kesan saya acara pembukaan bagus, ditata dengan baik dan semua bernuansa tanah Papua yang kaya dan merupakan bagian dari Indonesia tercinta,” Ucapnya kepada Jurnalis Buya Rumra.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya PON yang sukses dapat dimaknai bahwa Papua aman, Papua sudah dapat melaksanakan protokol kesehatan yang baik terkait pandemi Covid 19. “Dan harus diakui, Papua saat ini maju dalam pembangunan dan siap laksanakan PON. Ini ditandai dengan stadion Lukas Enembe yang begitu megah,” ucap Rahawarin.

Ia mengatakan, selain berbagai atraksi, dirinya bangga melihat delapan mantan atlet Indonesia asal Papua yang akan membawa bendera pembukaan PON XX nanti.
Delapan atlet tersebut diantaranya yakni Mely Mofu (atletik), Beni Maniani (tinju), Rully Nere (sepakbola), Levi Rumbewas (binaraga) dan lainnya. Mereka di masa jayanya adalah atlet andalan Indonesia di even internasional.

“Melihat para mantan atlet itu. Saya bangga mereka masih sehat. Juga kenang prestasi mereka dulu untuk Indonesia,” ungkap jenderal bintang tiga ini, yang di masa mudanya sempat jadi petinju.

Hadir pada gladi pembukaan PON itu, selain Panglima TNI, Kapolri, Pangkogabwilhan III, juga Gubernur Papua Lu kas Enembe, Kepala BNPB Letjen TNI Garip Warsito, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Aster Panglima TNI Mayjen Sapriadi dan lainnya.

(Buya Rumra)