Usai Diperiksa Polisi, Luhut Pandjaitan Laporkan Pernyataan Haris Azhar yang Dinilainya Fitnah

0
102
Koordinaor PPKM sekaligus Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/ you tube Kick Andy

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membantah pernyataan kuasa Hukum Haris Azhar yang menyebut bahwa Luhut punya memiliki bisnis pertambangan di Papua. Pernyataan tersebut adalah dugaan keterlibatan Luhut dalam pertambangan di Papua.

“Saya bilang, biar nanti pengadilan. Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua. Sama sekali enggak ada, apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan,” kata Luhut usai menjalani pemeriksaan sekitar satu jam di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Bahkan Luhut menantang Haris untuk membuktikan pernyataannya tersebut. “Silakan saja, buka saja di media, dari sekarang juga bisa, kok,” kata Luhut

Baca Juga : Konser dan Festival Diizinkan Pemerintah, Seperti Apa Pedomannya?

Pria yang sebentar lagi genap berusia 74 tahun itu menjelaskan bahwa harta yang dimilikinya tercatat di LHKPN, oleh karena itu bisa dipastikan bahwa tuduhan Haris adalah fitnah. “Kan, saya punya harta kekayaan ada di KPK, laporan harta kekayaan LHKPN,” kata Luhut.

Seletah mengikuti klarifikasi oleh penyidik Polda Metro Jaya, Luhut memberi pernyataan tegas. “jangan berdalih hak asasi manusia atau kebebasan berekspresi yang membuat orang lain jadi susah, tidak boleh begitu,” ujar Luhut

Baca Juga : Demo BEM SI di KPK, Petugas Kepolisian dan Water Cannon Dikerahkan

Luhut mengingatkan bahwa orang yang menjadi bahan gunjingan berhak untuk membela dan menjaga nama baiknya. “Sekali lagi saya ingatkan aja, jangan sekali-kali berlindung kepada hak asasi atau kebebasan berekspresi, yang bisa mencederai orang dan saya tidak akan berhenti, saya ulangi, saya tidak akan berhenti saya membuktikan bahwa saya benar,” katanya.

Baca Juga: Inspiratif ! Berbekal HP, Siswi Asal Pandeglang Terbitkan 4 Novel

Sebagai informasi, sebelumnya kuasa Hukum Haris Azhar, membahas laporan sejumlah organisasi termasuk Kontra tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua yang menyeret nama Luhut Pandjaitan.

Kini, Luhut melaporkan Haris Azhar karena video unggahan Youtube Haris berjudul ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya’.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !