Divisi Imigrasi Adakan Rapat dengan Stakeholder, Siap Sambut Event Internasional di Sirkuit Mandalika

0
105

Jakarta, NAWACITAPOSTMenuju event World Superbike pada November mendatang, Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB mengadakan rapat dengan para stakeholder terkait kesiapan acara serta fasilitas utama yaitu Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah.

Parlindungan selaku Kepala Divisi Imigrasi Kanwil NTB memimpin rapat ini dan berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk mempersiapkan diri demi kelancaran pelaksanaan proyek strategis nasional tersebut.

“Demi lancarnya proyek strategis nasional ini, dan salah satunya nanti yaitu Moto GP Mandalika, semua pihak harus siap dan terus berkoordinasi. Termasuk para stakeholder. Imigrasi siap melaksanakan tugas dan fungsi pokok kami di TPI sesuai amanah Direktorat Jenderal Imigrasi,” sebut Parlin dalam arahannya.

Persiapan untuk event berskala dunia ini juga didukung oleh pemerintah daerah Lombok Tengah dengan mempersiapkan produk UMKM masyarakat sekitar dan kesiapan destinasi wisata serta tentu saja standar kesehatan untuk seluruh hotel di kawasan Mandalika.

“Selain standar kesehatan, kami juga menargetkan vaksinasi untuk masyarakat hingga 70% untuk mendukung event internasional ini,” terang Yusron, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah.

Proses pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri telah mencapai 98.09% per 18 September 2021. Luas dari Sirkuit Mandalika ini diperkirakan 100Ha dengan panjang sekitar 4,3 km yang memiliki 17 tikungan, 40 garasi (pit area) dan memiliki tribun penonton dengan kapasitas hingga 50.000 orang.

Dalam rapat koordinasi ini hadir Plt.Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Eselon 4 Jajaran Divisi Keimigrasian, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Pabean C Mataram, Kepala Subbagian Adum Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB (via zoom), Ketua Moto GP Grandprix Association (via zoom), General Manager ITDC (via zoom), perwakilan AP 1 Bandara ZAM, beberapa staf Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

(Kornelius Wau)