Dr. Era Hia Hia Tidak Masuk di DPP PDNI, Ini Penjelasan Ketum Dr. Dermawan Waruwu

0
245
Ketum DPP PDNI Dr. Dermawan Waruwu (kiri) dan Bendera dan Logo PDNI (kanan). Kolase.

Jakarta, NAWACITAPOSTBANYAK tokoh asal Kepulauan Nias (Kepni) dari berbagai bidang ilmu  bergabung di Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI). Tak tanggung-tanggung mendekati angka 100, tetapi yang masuk dalam struktur DPP PDNI hanya 41. Mulai dari latar belakang  Menteri, dosen, pengusaha, Sekretaris Daerah (sekda), dan lain-lain.

Baca Juga : Inilah Susunan Pengurus PDNI Periode 2021 – 2024 dan Arti Logonya

Khusus Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si masuk dalam struktur dewan pembina PDNI. Tetapi Doktor Era Hia Hia yang menjabat Wakil Bupati Nias Barat tidak masuk. Untuk mengetahui hal tersebut. Ini penjelasan Ketua Umum  (Ketum) DPP PDNI Dr. Dermawan Waruwu ketika dihubungi nawacitapost melalui pesan WAnya, Rabu (15/9/2021) malam.

“Beliau (Dr. Era Hia Hia) ada di PDNI.  Saat ini masih anggota PDNI pak krn rencananya kami akan membuat DPD, sehingga rencananya beliau masuk untuk daerah. Beliau hadir saat deklarasi,” tutur Dermawan.

Masih kata Dermawan, “Beliau sebagai anggota PDNI. Setelah ada pembentukan DPD baru menjadi pengurus DPD di Kabupaten Nias Barat. Beliau sudah bersedia sebelum acara deklarasi.  Sebelum acara deklarasi tim formatur sdh menanyakan kesediaan beliau.
Sebagian besar yang di daerah tidak dimasukkan ke DPP,  tapi akan masuk pada jajaran DPD untuk memudahkan koordinasi serta karya nyata bagi kemajuan Kepulauan Nias,” jelasnya.

Ketika ditanyakan, bahwa Sekda Nias Barat  masuk di DPP PDNI. Beliau (Sekda Nias Barat) sebagai dewan pembina PDNI, yaitu Prof. Fakhili, ujarnya.

Lebih jauh Dermawan menyatakan. “Mohon maaf,  SDM Doktor di Kepulauan Nias sedikit. Pak Sekda kami minta kesediaan sebagai dewan pembina dengan dasar karena profesor, senior, dll.  Bukan karena jabatan, tetapi lebih melihat dari sisi akademik. Jadi bapak atau ibu Doktor di Kepulauan Nias menjadi bagian penting dari PDNI dan memajukan pengembangan potensi Kepni.”

Terkait hal tersebut, Ketum PDNI Dr. Dermawa Waruwu memastikan (Kami) akan komunikasikan hal ini kepada beliau dalam waktu dekat, pungkasnya.