Jakarta, NAWACITAPOST– Duet Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa merupakan duet maut yang bisa menjadi kuda hitam jelang Pilpres 2024.

Dr.Yuyun Pirngadi dari Yp Institute for Fiscal and Monetary Policy mengatakan, Pasangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa ini memiliki nilai personalitas dan karakter masing masing.

“Mereka profesional, tegas, merakyat dan mimiliki visi kedepan tentang Indonesia,” kata Yuyun kepada NAWACITAPOST, Kamis (9/9/2021).

Yuyun mengungkapkan pandangannya luas baik terkait heterogenitas kehidupan berbangasa, maupun ikatan keberagaman sejati dalam bingkai persatuan.

“Jika keduanya disandingkan mereka secara personalitas memiliki kemewahan-kemewahan dalam merespon dinamika perubahan global dan mampu diabdikan untuk kepentingan kemajuan Indonesia,” kata dia.

Selain itu, komitmennya terhadap kemajuan Indonesia patut diacungkan jempol. Betapa tidak, di era teknologi dan persaingan antar bangsa dibutuhkan pasangan ini memiliki kemampuan mengintegrasikan potensi kekuatan bangsa menjadi energi baru terbarukan, altruistik dan filantropi.

“ Itu syarat mutlak jika ingin mengedepankan kemajuan rakyat Indonesia. Pendekatan yg lebih komprehensif integral dan cara pandang ke Indonesiaan yang lebih murni sangat dibutuhkan ke depan. Pemimpin harus tahu detak jantung masyarakat bahkan kepribadian bangsa dan nilai-nilai budaya Indonesia,” ujarnya.

Menurut pengamat politik ini mengungkapkan, pemimpin harus mendapat tempat dihati rakyat, menjadi harapan rakyat dan membawa rakyat dalam kemajuan serta kesejahteraan.

Tidak berlebihan jika pasangan Ganjar – Andika bernunsa “New Hope” bagi bangsa ke depan jika Indonesia akan hebat disegala bidang terutama dalam meningkatkan Perekonomian nasional.

“Ini pasangan ideal dan rendah dari konflik, sederhana dan altruistik. Hanya ada dalam pasangan Ganjar – Andika memiliki jemewahan personalitas dalam berfikir dan bertindak. Marilah kita renungkan sebelum kita salah memilih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meredhoi langkah kita. Aamiin,” harapnya.

Baca juga :  Jokowi Ingatkan Semua Pihak Waspadai Rongrongan Terhadap Pancasila