9 Momen Pemberian Hadiah dari Jokowi untuk Memotivasi Generasi Muda

0
549

Jakarta, NAWACITAPOSTPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kerap membagikan sepeda disetiap kali kesempatan.

Ia sering membuat kuis yang berisi pertanyaan seputar wawasan kebangsaan di beberapa kali kegiatan kenegaraan di Istana maupun kunjungannya ke daerah-daerah.

Bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan Jokowi, nantinya akan mendapat hadiah berupa sepeda langsung dari Presiden RI ke-7 ini.

Berikut kami rangkum dalam 9 momen pemberian hadiah dari Jokowi untuk maemotivasi generasi muda.

1. Feri, seorang bocah SD sukses memukau presiden Jokowidodo di Tasikmalaya. Pertanyaan kuis Jokowi seputar ibukota provinsi, feri berhasil menjawab terus pertanyaan tersebut. Hingga akhirnya mendapat pengakuan langsung dari presiden joko Widodo sebagai anak pintar.

2. Presiden Jokowi kembali menunjukkan kedekatannya pada rakyat, kali ini ibu Ani yang beruntung terpilih disapa presiden Jokowidodo. Jokowi berdialog riang dengan ibu Ani, hingga akhirnya ibu Ani mendapatkan sepeda.

3. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, ia mencuri perhatian saat upacara peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Hasilnya, Yasonna juara satu lomba baju adat di Istana dan mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat upacara di Istana Negara, Yasonna mengenakan baju adat daerah asalnya, yaitu Nias.

4. Yance Kalingian, presiden menguji seorang nelayan dengan bertanya 5 provinsi yang ada di Indonesia.
Hadiahnya tentu sepeda dijanjikan oleh Jokowi jika bisa menjawab pertanyaan tersebut.

5. Fikri Santri dari pondok pesantren API Tegal Rejo Magelang berhasil mendapat sepeda dari presiden Jokowidodo setelah menyebutkan tiga nama Mentri.

6. Tengku Uji Ramadhan , bocah kelas 5 SD yang telah membuat Jokowi terpukau lewat aksinya memperagakan beberapa jurus silat, kemudian dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan perkalian yang diberikan Jokowi. Hingga akhirnya Tengku berhasil membawa pulang sepeda

7. Jokowi hadir menyambut masyarakat Indonesia di Hongkong. Presiden juga bercerita dan memberikan informasi tentang Indonesia serta memberikan games berhadiah sepeda.

8. Masih dengan acara yang sama, Jokowi membagikan sepeda kedua untuk WNI hongkong yang beruntung dipanggil ke atas panggung.

9. Presiden Jokowidodo memberikan sepeda kepada anggota paskibra di hari kemerdekaan setelah upacara. Tak hanya sepeda presiden juga memberikan sepatu sneakers merah miliknya yang telah ia gunakan kepada Abel asal Sulawesi Selatan usai sukses menyebutkan Pancasila dengan baik.

Sepeda menjadi sarana apresiasi presiden, alasannya memberi sepeda adalah karena Jokowi sendiri sangat gemar bersepeda sedari dulu.

Selain itu, bersepeda juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh.
Jokowi juga mengungkapkan makna filosofis yang mendalam dari kegiatan bersepeda.

Menurutnya, bersepeda merupakan cerminan dari kemandirian dan kerja keras.