Kepala BRIN Ajak Pegawai Konsisten Melaksanakan Protokol Kesehatan

0
96

Jakarta, NAWACITAPOSTKepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko memimpin apel pagi yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan BRIN, hadir sekitar 860 peserta secara virtual melalui konferensi video pada Senin (23/08).

Pada tanggal 10 Agustus 2021 lalu bangsa Indonesia baru saja memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-26. Peringatan Hakteknas ke-26 ini merupakan salah satu tonggak sejarah yang sangat penting bagi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Indonesia. Kepala BRIN dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya peringatan Hakteknas ke-26 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar BRIN yang telah membantu dan menyelesaikan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tanggal 10 Agustus yang lalu. Peringatan Hakteknas yang sepenuhnya berbasis teknologi digital ini merupakan bentuk kepedulian serta upaya nyata BRIN dalam melewati pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini,” ujar Handoko.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19 saat ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Handoko berharap BRIN sebagai institusi yang berbasis riset dan ilmu pengetahuan mampu memahami keadaan ini dengan terus melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berkahir.

“Saya berharap dengan jumlah vaksinasi yang terus bertambah kita bisa melalui pandemi ini dengan baik. Upaya melindungi (dari pandemi Covid-19) harus dimulai dari diri kita dan keluarga. Seluruh civitas BRIN diharapkan dapat berperan aktif untuk saling mengingatkan antar sesama pegawai, keluarga, maupun masyarakat di lingkungan terdekat agar senantiasa konsisten melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Kepala BRIN.

(Kornelius Wau)