Waspada!  Kekuatan Politik Eks HTI dan FPI Jadi Ancaman Bagi Parpol di Pemilu 2024

0
324
Jakarta,  NAWACITAPOST – Politisi Ferdinand Hutahaen mengatakan bahwa gerakan eks HTI dan FPI menjelang Pemilu 2024 menjadi ancaman bagi partai politik.
“Ya potensi ancaman gerakan eks HTI dan FPI ditengah pesta demokrasi pada pemilu 2024 harus menjadi perhatian semua pihak termasuk pemerintah, ” kata Ferdinand, Sabtu (31/7/2024).
Ferdinand mengungkapkan  bahwa potensi ancaman gerakan radikalisme atau eks HTI dan FPI bukan hanya mengancam pemilu 2024. Tetapi juga  kesatuan negara Indonesia.
“Bukan hanya ancaman bagi pemilu 2024 tetapi kesatuan negara, ” ujarnya.
Meskipun telah dibubarkan oleh pemerintah,  tetapi organisasi FPI dan HTI masih juga melakukan aktivitas secara diam-diam, sehingga harus ada langkah tegas aparat hukum dalam memantau aktivitas gerakan eks HTI dan FPI kedalam politik.
“Jika dibiarkan kekuatan aktivitas politik eks FPI dan HTI semakin hari akan terus bertambah dalam melakukan gerakan untuk mempengaruhi politik di pemilu 20249,” jelasnya.
Menurut dia harus ada tindakan tegas kembali dari penegak hukum terhadap aktivitas gerakan yang telah dilarang pemerintah.
“Harus ada tindakan tegas pemerintah untuk menindak aktivitas mantan anggota FPI dan HTI dalam melakukan aktivitas politik, ” ucapnya.