Minta Lockdown, Pegawainya Marah ke JK

0
548
Wakil Presiden ke -10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Jakarta, NAWACITAPOSTPERNAH Wakil Presiden ke – 10 dan 12 RI. Jusuf Kalla atau biasa disapa JK seharusnya layak disematkan sebagai  negarawan. Sayang, predikat tersebut belum saatnya disandang. Pasalnya aura ingin berkuasa kental bergelora di raut wajahnya.

Baca Juga : Diminta LBP Tiru Habibie, SBY Marah dan Kebakaran Jenggot

Pernyataannya yang meminta pemerintahan Jokowi melakukan lockdown dan warga terdampak diberikan bantuan langsung tunai 1 juta rupiah selama 6 bulan untuk 20 juta warga. Artinya pemerintah harus menggelontorkan dana sebesar 60 Triliun rupiah.

Alasan JK, PPKM darurat dan PPKM level 4 dan 3 tidak bermanfaat dan lebih sulit. Begitulah Mantan ketua Umum partai Golkar yang juga saudagar kaya dari Sulawesi Selatan memberi solusi.

Terkait lainnya, saudagar ini bertambah kaya, kata netizen karena selalu memegang posisi penting di republik ini. Ketika tak punya posisi. Perlahan usahanya merosot tajam. Apalagi pada situasi pandemi.

Kembali ke lockdown versi JK. Dugaannya, 20 juta warga Indonesia yang terdampak dan perlu dapat bantuan tersebut,  dengar-dengar sih 10 persennya pegawai di perusahaan JK?

Seharusnya lagi, ketika pernah menjadi orang nomor dua di republik ini. JK berperan aktif membantu pemerintah dengan memberi paket sembako ke warga terdampak atau pegawainya. Bisa juga, pesawat jet pribadinya digunakan untuk angkut sembako ke daerah-daerah terpencil di wilayah Indonesia.

Kata netizen lainnya,  jangan omdo, orang kaya yang gak mau nyumbang. Perkataan netizen bisa juga salah, siapa tahu JK juga melakukan bantuan sembako kepada warga terdampak covid -19 dengan sembunyi-sembunyi.