Foto : Presiden Jokowi bersama Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/ intaram Ahok

Jakarta, NAWACITAPOST – Politikus Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah selayaknya menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Arief Poyuono menilai bahwa kinerja Ahok yang berhasil membuat perusahaan minyak dan gas negara itu melakukan restrukturisasi.

“Mantap kinerja Pertamina, ini kerja komutnya Ahok untuk Pertamina. Saya berharap Ahok dapat jadi Menteri BUMN. Agar sejalan sama misi Presiden Jokowi,” kata Arief Poyuono, Minggu (25/7/2021).

Arief mengungkapkan bahwa saat ini negara sedang membutuhkan Menteri BUMN yang bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan obat masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Bahkan, kata dia Ahok bisa menjamin obat terapi Covid-19 dan vitamin tersedia di apotek. Dengan begitu, rakyat mudah mencari pilihan obat dan vitamin, sehingga bisa menekan angka kematian.

“Jangan seperti Pak Erick Thohir hanya ngomong obat-obatan tersedia oleh BUMN farmasi eh, pas Jokowi iseng-iseng jadi James Bond operasi Covid-19 untuk mencari tahu ketersediaan obat-obatan untuk Covid-19 ternyata nihil,” ucapnya.

Dia mengaku bahwa antara kenyataan dan ucapannya sangat bertolak belakang.

Arief menyebut bahwa Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin itu hanya pandai memilih komisaris BUMN yang jelas mengungtungkan pribadinya.” Nah, Kangmas Jokowi sudah cukup, copot Erick Thohir dari posisi Menteri BUMN ganti sama Ahok,” ucapnya.

 

Baca juga :  PAN Masuk Koalisi Jokowi, Istana Pastikan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet