Bima Arya Ungkap Penanganan Covid-19 di Kota Bogor Sejalan Dengan Arahan Presiden

0
81
Wali Kota Bogor Bima Arya

Jakarta, NAWACITAPOST Walikota Bogor, Bima Arya mendatangi panggilan Presiden Joko Widodo pada Rabu kemarin, 21 Juli 2021. Pemanggilan Bima Arya ini mengenai perkembangan penanganan kasus Covid-19 yang dilakukan hingga hari terakhir pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat.

Bima menjelaskan langkah yang sudah diambil dalam penanganan Covid-19 adalah dengan menurunkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor. Bima beserta anggotanya (Satgas Penanganan Covid-19) berfokus pada penanganan pasien isoman dan pasien-pasien baru.

“puluhan warga yang menjalani isoman dan meninggal dunia. Saya sampaikan bahwa 85 persen warga isoman yang meninggal dunia itu belum divaksin. Data ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa vaksin itu efektif,” katanya kepada media, Rabu, (21/07/2021)

Berfokus pada pasien isoman, Bima menjelaskan timnya membentuk relawan dalam memantau warga yang menjalani isoman, sekaligus penyaluran bantuan bagi pasien dan masyarakat yang ekonominya terdampak.

Kemudian Ia meminta Presiden untuk memenuhi kebutuhan nakes, alat medis dan obat-obatan bagi warga kota Bogor.

“Saya lihat Pak Presiden ada rencana melakukan percepatan pengadaan oksigen dengan cara impor. Impor juga ternyata tidak mudah, karena harus bersaing dengan negara lain yang membutuhkan,” katanya.