Foto: Rizal Ramli / istimewa

Jakarta, NAWACITAPOST – Politisi Nasional Ferdinand Hutahaean membalas komentar Tokoh Politik Senior Rizal Ramli yang mengungkit jasanya dalam pengembangan Danau Toba, Sumatera Utara.

Sebagai pria yang lahir di Sumatera Utara dan juga putra Medan, Ferdinand Hutahaean mengaku geram dengan pernyataan Rizal Ramli, dia menyebut Mantan Menko Bidang Kemarirtiman itu hanya sebagai belatung politik.

“Wkwkwkwkwk Ngomong apa kau Zal? Rugilah orang Medan ngurusin orang macam kau. cuit Ferdinand melalui akun Twitter FerdinandHaean3, Rabu (21/7/2021).

“Bagi orang Medan, kau cuma belatung politik yang kebanyakan ngigau, halusinasi dan gemar coli politik,” kata Ferdinand.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengatakan dia sering “dihabisi”oleh orang-orang Medan di media sosial (Medsos).

“Hei.Jangan bawa-bawa suku.RR itu banyak dihabisi di media sosial kawan-kawan Medan,” ujarnya, Pada Minggu (18/7/2021).

Sebagai catatan, Rizal Ramli mengungkapkan hal itu sebagai respons terhadap seorang netizen yang menyebut BuzzerRp banyak berasal dari Batak.

Rizal Ramli juga mengungkit bahwa ia berjasa dalam pengembangan dan Badan Otorita Danua Toba.

Rizal Ramli menilai bahwa orang-orang Medan yang menyerangnya di medsos nampak lupa soal jasannya itu.

“Lupa bahwa tanpa RR, tidak ada itu pengembangan dan BODT,” ucapnya.
Tak hanya itu, Rizal Ramli mengklaim bahwa dirinya dan Otto Hasibuan yang membujuk Bupati di Sumut untuk mendukung pengembangan Danau Toba.

“RR dan DR Otto Hasibuan yang bujukin seluruh Bupati –Bupati di Sumut untuk mendukung pengembangan Danau Toba, tanpa embel-embel,” kata RR.

Baca juga :  Netizen Ingat Kepimpinan Ahok, Ferdinand : Anies Baswedan Bekerja Hanya Sekelas Lurah dan Gagal Sejahterakan Warga Jakarta