https://instagram.com/kyai_marufamin

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam menekan laju penularan Covid-19, pemerintah berusaha untuk menanggulangi dampak yang timbul akibat pandemi ini, salah satunya di bidang ekonomi. Sebab, keselamatan dan ketahanan ekonomi masyarakat merupakan prioritas utama pemerintah.

Saat memberikan kuliah umum pada Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23 Tahun 2021 Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) RI, Selasa (06/07), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, Pemerintah pada prinsipnya selalu menempatkan keamanan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama, disamping menjaga ketahanan ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita semua menyaksikan berbagai inovasi, kreativitas, praktik-praktik terbaik, dan cara-cara baru yang berkembang begitu cepat, sebagai bagian dari upaya untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini,” sambung Ma’ruf.

Menurutnya, sejak tahun 2020 pemerintah telah mengambil berbagai kebijakan, di antaranya adalah realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja negara (APBN) yang diarahkan sepenuhnya untuk keperluan tersebut.

Selain itu, Ma’ruf juga menambahkan, bahwa Indeks Keyakinan Konsumen mencapai 104.4 pada Mei 2021.

Namun, di samping pencapaian yang telah diraih, Wapres pun mengingatkan agar seluruh pihak juga mewaspadai eskalasi kasus Covid-19 yang dikhawatirkan dapat mendorong kembali restriksi mobilitas masyarakat.

Baca juga :  Usulan Formasi Guru PPPK Diperpanjang hingga 31 Desember 2020