Pertandingan Sepakbola Liga 1 dan 2 Kembali Ditunda, Menpora : Harap Maklum

0
471

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali menunda pertandingan sepakbola Liga 1 dan liga 2 yang rencananya dilaksanakan awal Juli 2021. Ditundanya liga 1 dan 2 mengingat kondisi kasus konfirmasi Covid-19 yang kian meningkat disamping pemberlakuan PPKM Darurat di sebagian besar daerah.

Melalui laman resmi kemenpora.go.id, Zainudin Amali meminta pengertian kepada masyarakat agar bersabar dan memahami kondisi yang ada. Sebab keputusan pemerintah berdasarkan atas keselamatan bangsa. Masyarakat Indonesia juga dihimbau tetap patuh menerpakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Kepada klub, masyarakat umum yang tadinya sudah siap-siap mau menonton mohon bersabar, tolong dimaklumi. Jadi keputusan ini (penundaan) dalam rangka pemerintah menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Itu yang utama,” kata Amali di Jakarta, Kamis (01/07/2021).

Menpora Amali meminta seluruh tim pesepakbola berkordinasi dengan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru mengenai posisinya yang saat ini masih berada di pulau Jawa, apakah tim harus mengikuti PPKM dengan kembali ke daerah asal atau tidak.

“Apakah mereka harus bertahan di Jawa atau mereka akan kembali ke tempatnya masing-masing, itu harus dikomunikasikan ke federasi (PSSI). Memang waktu menunggunya satu bulan ini juga kan bukan waktu yang singkat,” pungkasnya.