Ma’ruf Amin Luncurkan Buku Ekonomi Syariah

0
126

Jakarta, NAWACITAPOST – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri launching buku teks ekonomi syariah dan buku panduan magang atau praktik kerja di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

“Diharapkan buku ini dapat menjadi acuan pengajaran dan pendidikan bagi seluruh perguruan tinggi program S1 Ekonomi Syariah di seluruh Indonesia,” ujar Maruf Amin, Jakarta, Selasa (29/06).

Buku ini disusun oleh 10 perguruan tinggi di Indonesia. Kesepuluh perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pendidikan Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga, UIN ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Islam Indonesia, dan Institut Agama Islam Tazkia.

“Untuk mendorong peran ekonomi syariah di Indonesia agar dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar, diperlukan integrasi dari berbagai unsur ekonomi dan keuangan syariah dalam satu kesatuan ekosistem yang kuat dari hulu hingga hilir, dan termasuk di dalamnya adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis ekonomi dan keuangan syariah,” kata Maruf Amin.

Selain itu, Maruf berharap upaya ini akan menghasilkan alumni-alumni yang memiliki pemahaman selaras dengan prinsip-prinsip dasar, implementasi, dan juga permasalahan serta solusi-solusi yang inovatif.