Ambulans Tertahan Iringan Pejabat, Pahami Prioritas Kendaran

0
93

Jakarta, NAWACITAPOST – Viral di media sosial mengenai video ambulans yang tertahan karena iring-iringan mobil pejabat di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ambulans tertahan karena adanya penutupan jalan.

Rekaman berdurasi 27 detik tersebut ramai setelah diunggah oleh akun instagram @warung_jurnalis. Diketahui kejadian itu terjdi hari Rabu (23/6/2021).

Terlihat ambulans dari puskesmas Cilincing membawa pasien yang dikawal oleh sejumlah pemotor. Jumat (25/06/2021) kepada media, Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menjelaskan bahwa iring-iringan mobil pejabat itu sudah ada sebelum mobil ambulan melintas.

Ia menambahkan, Petugas Dishub sudah melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) sesuai tugasnya, bukan menghalangi laju ambulans namun mengatur lalin sebelum ambulans berada dilokasi.

Menurut Harlem, benar bahwa ambulans juga menjadi prioritas, karena itu tak lama kemudian setelah rombongan pejabat, petugas mempersilahkan ambulans untuk melintas. “Jadi hanya mengatur sementara supaya tidak terjadi tabrakan,” jelasnya.