Sebut Republik Gila, Ferdinand: Novel BamukminTelah Melecehkan dan Menghina Negara

0
480

Jakarta, NAWACITAPOST– Politisi FerdinanD Hutahaean mengkritik soal sikap mantan Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin yang menyebut bahwa Indonesia sebagai republik gila dan rezim gila.

“Pernyataan Novel Bamukmin ini menurut saya adalah bentuk pelecehan dan penghinaan kepada Bangsa.Menyebut negara ini dgn kalimat “Republik Gila” sungguh tak pantas, melecehkan dan menista,” cuit Ferdinand dikutip dari akun Twitternya @FerdinandHaean3 dikutip NAWACITAPOST, Jumat (25/6/2021).

“Mgkn Bamukmin blm bs mencintai Indonesia dgn benar. Mgkn Bamukmin blm bs mencintai Indonesia dgn benar,” cuitnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin mengamuk saat mendengar vonis penjara Habib Rizieq Shihab selama 4 tahun.

Bahkan, Novel menyebut hinaan untuk Indonesia dengan sebutan republik gila dan rezim gila.

Menurut dia, vobis yang dijatuhkan pada Habib Rizieq adalah bukti adanya bentuk pembungkaman terhadap ulama di rezim berkuasa saat ini.

“rezim gila, republik gila. Apa salahnya dengan Habib Rizieq ini? Beliau itu justru pejuang. Dia bahkan tidak memanfaatkan pandemi ini untuk cari utung, demi kepentingan kelompok, golongan, tidak seperti menteri maling,” kata Novel, dikutip dari You Tube , Rabu (23/6) lalu.

Selain itu, Novel menyebut bahwa Habib Rizie q adalah pejuang.@NAWACITAPOS1