Elektabilitas Tinggi dan Disukai Rakyat, Peluang Jokowi di Pilpres 2024 Sangat Besar

0
267
Kanan ke kiri ; Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ - Relawan) Michael Umbas

Jakarta, NAWACITAPOSt– lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai angka 18 persen. Sementara calon potensial lainnya berbeda 12 persen.Sehingga Jokowi diprediksi akan menang bila mencalonkan diri kembali sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Sebab, elektabilitas Jokowi masih dinilai sangat tinggi dibandingkan calon-calon potensial lainnya. Menanggapi hal itu politisi Ferdinand Huatahean menilai, peluang Jokowi untuk menang sangat besar sekali karena termasuk salah satu tokoh yang disukasi masyarakat.

“Tingkat kepeuasan masyarakat terhadap kinerja beliau masih rata-rata di angka 70 persen, artinya elektabilitas beliau masih sangat tinggi,” ujar Ferdinand, Senin (21/6/2021).

Dia mengungkapkan, meskipun Jokowi dipastikan akan menang di Pilpres 2024, namun Jokowi diyakini tidak akan kembali mencalonkan diri.

“Konstitusi kita menyatakan Presiden hanya untuk dua periode,Jokowi tentu akan mematuhi konstitusi dan ikut aturan,” kata dia.

Terkait hal itu, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyebutkan Jokowi tidak haus akan kekuasaan dan akan fokus bekerja di dua periode saja.