Kekuatan Maut Moeldoko Bikin Gerah Dinasti Cikeas di Pilpres 2024

0
215
Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko.

Jakarta, NAWACITAPOST Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan KSP Meoldoko memiliki peluang besar dalam pemilihan Pilpres 2024.

Fernando mengaku bahwa kekuatan maut Moeldoko belum selesai. Sampai saat ini Demorat versi KLB masih mengambil jalur pengadilan untuk mendapat legalitas.

“Kalau Moeldoko sah jadi pimpinan parpol, tentu mesin partainya dahsyat,” kata Fernando, Kamis (10/6/2021).

Menurut dia, setelah masalah konflik Demokrat selesai, maka mesin partai Moeldoko akan langsung bergerilya ke masyarakat. Para pendukungnya akan melakukan konsolidasi-konsolidasi dan pengenalan ke publik.

Dia menilai bahwa Pilpres 2024 memang akan berjalan menarik. Presiden Jokowi yang sudah dua periode tidak akan mencalonkan dirinya lagi, Itu artinya, Pilpres 2024 digelar tanpa petahana. Sehingga kekosongan ini membuat semua calon presiden miliki kesempatan yang rata.

Baca juga: https://nawacitapost.com/nasional/2021/06/09/melekat-dengan-karakter-jokowi-moeldoko-sosok-capres-yang-di-inginkan-rakyat-di-pilpres-2024

Selain itu, kata dia, Pilpres 2024 masih akan diwarnai dengan kehadiran tokoh-tokoh militer, Moeldoko salah satu tokoh dari militer yang ikut bertarung.

Sementara itu, munculnya nama Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pencalonan Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 menuai pertanyaan dari publik. Pasalnya dorongan AHY menjadi Capres 2024 yang diusung Partai Demokrat terkesan dipaksakan.

Berbagai pendapat bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ayah dari AHY ingin mempertahankan dinasti Cikeas dan menunjukkan bahwa AHY dapat menjadi figur yang pantas di Partai Demokrat.

Sebelumnya, dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Juru bicara Kubu Demokrat Moeldoko, Muhammad Rahmad menyampaikan bahwa AHY sudah dinyatatakan demisioner lewat KLB Deli Serdang Sehingga pernyataan dan keputusan tidak akan berpengaruh.

“AHY ketua umum demisioner, tidak akan ada pengaruh apapun. Karena Kepengurusan AHY sudah dinyatakan demioner oleh peserta Kongres,” kata Rahmad beberapa waktu lalu.