Beda Gaya :  Glamournya Putra SBY? Anak Jokowi Sederhana

0
641
Berlawanan arah jarum jam : AHY dan Ibas dengan mobil dan rumah mewahnya, Gibran mau memasak di dapur, dan Ketiga anak Jokowi lagi santai dengan kesederhanaan penuh ceria. Foto Kolase.

Jakarta, NAWACITAPOSTSaat SBY menjabat Presiden, dua anaknya : AHY pernah di TNI AD, IBAS di DPR  sejak 2004 hingga sekarang (17 tahun). Ketika  anak pertama Presiden RI ke-6 menikah bersama Annisa, 8 Juli 2005, Istana Bogor menjadi saksi bisunya. Kemudian Istana Cipanas – Cianjur menjadi saksi pernikahan Ibas – Aliya, 24 November 2011. 

Baca Juga : Anak dan Menantu Jokowi Jadi Walikota Dipilih Rakyat, AHY Jabat Ketum Partai Dipaksa SBY

INFONYA, kunjungan SBY ke luar negeri, tangga depan pesawat digunakan anak dan menantunya. Selalu beriringan kerap dilakukan anak dan menantu SBY, saat SBY kunjungan resmi kenegaraan dan daerah-daerah di Indonesia.

AHY gagal menjadi Gubernur Jakarta. Bahkan, SBY menjadi jurkamnya. Kini suami Anissa sedang mendapat terpaan perebutan kursi Ketua Umum Demokrat, sidang pengadilan menanti digelar.

Hal lainnya, AHY saat kunjungan atau silaturahmi menggunakan no plat mobil kendaraan B 2024 AHY. Ternyata No plat itu dibuat sendiri alias tidak terdaftar di Kepolisian Lalu Lintas.  Itu dilakukan AHY, saat SBY tak lagi jadi Presiden. Bagaimana, kalau SBY masih Presiden.

Sementara ketiga anak Presiden Jokowi. Gibran dan Kaesang menjalankan usahanya sendiri, yaitu Catering, Markobar dan makanan rakyat, sedangkan Kahiyang kini menjadi ibu rumah tangga biasa.

Saat menikahkan anaknya, Jokowi menggunakan Gedung Graha Saba Buana, Solo, milik Gibran. Gibran Rakabuming Raka – Selvi Ananda menikah, Kamis, 11 Juni 2015, sementara Bobby Nasution – Kahiyang Ayu, 8 November 2017. Kini Gibran menjadi Walikota Solo dan menantunya, Bobby Walikota Medan.

Sementara Jokowi tak pernah menjadi Jurkam bagi anak dan menantunya maju di Pilkada Solo dan Medan.

Kabar lainnya, saat kunjungan resmi kenegaraan anak dan menantu Jokowi lebih dulu naik tangga pesawat yang dibelakang ekor pesawat, dan membawa barang bawaannya sendiri.

Terkait Info lainnya, yang terbaru, saat Kaesang berada di bandara ada seorang wanita yang membagikan pengalamannya melalui media sosil TikTok @indahpermata0402, mengusir pria yang telah duduk di tempat yang salah.

Ternyata, setelah diamati oleh wanita tersebut, anak bungsu Presiden Jokowi. Wanita bernama Indah Permata malu, tapi Kaesang membantu mengangkat koper milik wanita itu, dan sempat berfoto dengan CEO Persis Solo.

Boleh dibilang sama-sama anak Presiden, tapi ada yang beda. Ketiga anak Jokowi tidak menggunakan fasilitas kenegaraan, mulai dari tempat pernikahan, sampai mendaftar di Pilkada. Yang ada malah keramahan dan kerendahan hati nampak dari ketiganya.