Ngotot Jadi Capres, PDIP : Silahkan Ganjar Hengkang ke Parpol Lain

0
563
Foto : Gubernur Jateng Ganjar dan Ketua DPR Puan Maharani

Jakarta, NAWACITAPOST– Munculnya spekulasi bahwa parpol lain berpotensi meminang Ganjar senagai calon presiden usai hubungannya memanas dengan Puan Maharani.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto (Pacul) dari PDIP jika ada partai politik lain yang meminang untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bambang menyindir soal banyak kader terbaik PDIP yang dipinang parpol lain seperti mantan Wakil Gubernur Jateng Rusttiningsih, tapi Ketum Megawati tidak pernah menunjukkan bahwa ia marah. Jadi dia persilahkan Ganjar kalau mau memang ada yang meminang.

“Soal ibu Rustri pindah ke parpol lain, ibu Megawati marah tidak? Nggak ada ibu statement marah,” kata Bambang di Gedung Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Menurutnya, jika Ganjar ingin dicalonkan partai lain pihaknya mempersilahkan.” Kalau ganjar mau dipersunting parpol lain silahkan,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa yang berhak menyampaikan itu tentu Ketum Megawati karena pencalonan di Pilpres 2024 merupakan kewenangannya.