Menolak Jadi Dubes, Mantan Menkes Terawan Dapat Apresiasi dari Banyak Tokoh dan Netizen

0
1061
dr. Terawan / istimewa

Jakarta, NAWACITAPOST – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mundur dari pencalonan Duta Besar (Dubes) RI untuk Spanyol. Sikap Terawan mendapat apresiasi dari berbagai tokoh,netizen.

Salah satu dukungan datang dari mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

“Kita hormati pada pilihan dr Terawan yang memilih kepentingan kemanusiaan yang membutuhkan vaksin Nusantara ketimbang jabatan,” kata Siti Fadilah kepada wartawan. Sabtu (22/5).

Siti mengaku bahwa ditengah keterbatasan kemampuan vaksin konvensional untuk menghadapi mutasi ratusan virus Covid-19, vaksin Nusantara sangat diharapkan menjadi alternatif.
Bahkan, Siti memuji langkah Terawan yang tetap melanjutkan riset vaksin Nusantara. Selain itu, kata dia, vaksin Nusantara bukan hanya dinanti masyarakat Indonesia,tetapi di dunia.Ia juga menjelaskan bahwa dirinya pernah menjadi relawan vaksin Nusantara ciptaan Terawan.

“Sampai sekarang tidak ada efek samping pada saya. Malah saya merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sudah bisa naik turun anak tangga, ngga capek,” ucapnya.

Dia berharap agar Terawan tetap selesaikan uji klinis vaksin Nusantara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa keputusan mundurnya Terawan sebagai pencalonan adalah hak sepenuhnya dari Terawan

Saya dengar memang Terawan mundur dari usulan Dubes Spanyol. Saya pikir itu hak beliau,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5/2021).