Akibat Kasus Antigen Bekas, Menteri BUMN Erick Thohir Minta Audit Pemeriksaan Seluruh Lab Milik Kimia Farma

0
147
Erick Thohir Minta BUMN Sektor Energi Berinvestasi Pada Sektor EBT
 Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan  langkah tegas dirinya saat ini telah memerintahkan auditor Independen di BUMN untuk melakukan pemeriksaan seluruh lab milik PT Kimia Farma.

“Jadi saat ini auditor independen sedang bekerja juga untuk memeriksa semua lab yang ada di bawah Kimia Farma,” ujar Erick dalam keterangan, Minggu (16/5/2021).

Erick menegaskan bahwa langkahnya untuk memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika dilakukan sebagai bentuk sikap tegas BUMN untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan juga menjaga kualitas pelayanan yang tidak bisa ditawar.

“Ini bukan untuk menghukum tapi langkah untuk menegaskan dan memastikan bahan seluruh BUMN punya komitmen untuk melayani, melindungi dan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.
Sebelumnya,  Menteri Negara BUMN memecat direksi PT. Kimia Farma Diagnostik ( KFD), perusahaan BUMN yang bertanggung jawab atas terjadi nya kasus penggunaan Antigen Bekas.
Kasus penggunaan Swab Antigen Bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu Medan ini berbuntut panjang dengan pemecatan dua orang Direksi KFD tersebut yakni Adil Fadilah Bulquni selaku Direktur Utama PT. KFD dan  Wayan Budi Artawan, Direktur PT. KFD.
Terhadap kasus pidana yang cukup menghebohkan ini, sebelum nya juga, Polda Sumatra Utara juga telah menetapkan 5 orang pegawai PT. KFD Cabang Medan sebagai tersangka. Dimana ke lima orang pelakunya yang terlibat atas perbuatan yang cukup tercela  bertugas di Laboratorium PT KFD di Medan. (