SBY Obral AHY ke Parpol, Masyarakat Apatis

0
444
kiri -kanan ; SBY, AHY, HTI, dan FPI. foto kolase

Jakarta,NAWACITAPOST –Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini terus mendorong Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari poltik.

Terkait pertemuan AHY dengan Gubernur DKI Jakarta dan sejumlah tokoh dan partai politik, banyak pihak yang menilai bahwa putra sulung SBY itu terkesan dipaksakan atau diobral oleh SBY untuk mendongkrak popularitas AHY di pilres 2024 mendatang, sehingga membuat masyarakat apatis.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an meyakini AHY datang ke Balaikota DKI untuk menjajaki Anies sebagai mitra koalisi strategis baru. Khususnya terkait dengan perhelatan Pilpres 2024.

Selain itu, Ia mengatakan langkah safari poltik AHY dengan beberapa tokoh agama dan tokoh politik untuk mendongkrak Partai Demokrat. Pasalnya Partai berlambang Mercy itu selalu ditinggal oleh gerbong koalisi dan tidak mampu mengusung kandidat dan poros politik Pilpres sendiri.

AHY seperti tidak ingin mengulangi kejadian ketinggalan gerbong kereta koalisi seperti yang terjadi dalam dua kali pemilu. AHY agresif sejak awal karena tidak ingin ketinggalan gerbong koalisi.

Belum Layak Jadi Pemimpin Demokrat, AHY tidak pantas Jadi Capres

Sementara itu, Juru bicara garden 98, Gepeng Mirdjaja menilai AHY belum layak menjadi sebagai pemimpin.

“ Ini indikasi SBY tidak percaya dengan AHY, SBY seolah menjawab kegelisahan di basis-basis Partai Demokrat, yang mempertanyakan AHY belum matang memimpin secara politik.

Gepeng menyebutkan safari poltik yang dijalani AHY beberapa waktu lalu kemungkinan belum membawa perubahan banyak di basis-basis partai berlambang perubahan banyak di basis-basis partai Demokrat itu. Sehingga AHY menarik Anies untuk menutupi kekurangan kepemimpinan AHY.

Minimnya pengalaman AHY berpotensi membuat suara partai Demokrat semakin anjlok dan hilang dari peredaran.