Bandingkan Demokrasi Era Jokowi dan SBY ,Kubu Moeldoko : Kualitas Intelektual AHY Rendah

0
215
Foto : AHY SBY

Jakarta,NAWACITAPOST.COM – Pengamat Politik dan juga Ketua Departemen dan Informatika DPP Partai Demokrat kubu Moeldoko, Saiful Huda Ems mengatakan, Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di lama resmi Partai Demokrat telah menyoroti &kebebasan sipil di era Pemerintahan Jokowi yang disebut menurun.

Dari ucapan AHY yang berkaca dari The Economist Intellegence Unit, bahwa skor indeks demokrasi Indonesia telah menurun secara signifikan.

“Itulah yang akhirnya Indonesia dianggap berada di angka terendah dalam 14 tahun terakhir dari aspek demokrasi. AHY menyebutkan Indonesia seharusnya menjadi contoh bagi negara demokrasi lainnya, paling tidak di Asia Tenggara. Artinya AHY bermaksud ingin meledek Presiden Jokowi ,” kata Saiful Selasa (4/5).

Namun, kata Saiful dengan ucapan AHY bukan hanya meledek Presiden Jokowi, melainkan ayahnya sendiri, SBY karena menurut AHY selama 14 tahun terakhir Indonesia berada di angka terendah dari aspek demokrasi.” Memalukan bukan, maka kalau bicara atau menjiplak omongan harus kritis,” ujarnya.

Saiful mengucapkan bahwa belum pernah terjadi sepanjang sejarah di Indonesia , ada demonstran yang membakar dirinta sampai hangus dan mati di depan Istana Negara karena protesnya terhadap prilaku Kepala Negara yang dianggapnya korup, tidak adil dan tidak demokratis, kecuali di Zaman SBY menjadi Presiden.

Dia menilai bahwa AHY telah menunjukkan kualitas intelektual yang rendah sebagai seorang politisi pemula.

“Jadi pernyataan itu menunjukkan AHY berkualitas intelektual yang rendah, dan AHY belum paham apa artinya demokrasi,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar