Prabowo Memasukkan Kader PKS-HTI-ISIS DI BUMN Pertahanan? Berbahaya

0
591
Foto ; Kuntjoro Pinardi (ist via LinkedIn) mundur dari Direktur PT PAL Indonesia

Jakarta, NAWACITAPOST –  Sepuhuh tahun PKS pernah ikut masuk gerbong pemerintahan SBY. Pemerintahan Jokowi, PKS tak diikut sertakan dalam kabinet dan BUMN. Selain PKS sendiri  ingin menjadi oposisi, penolakan PKS masuk pemerintahan banyak ditentang partai koalisi pemerintahan Jokowi – Maruf Amin,dan juga netizen.

Baca Juga : PKS Membela WNI Eks ISIS? 

NAMUN, masuknya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Dimanfaatkan oleh PKS, dengan merengek yang ujung-ujungnya meminta kepada Prabowo agar kadernya bernama Kuntjoro Pinardi masuk di jajaran BUMN. Kemudian Ketua Umum Gerindra meneruskan permintaaan PKS kepada Erick Thohir.

Pada Kamis 22 April 2021, Erick menempatkan Kuntjoro sebagai Direkturt Perbaikan dan Pemeliharaan PT PAL.

Ternyata Kuntjoro hanya bertahan 6 hari di PT PAL. Alasannya, desakan netizen begitu kuat memintanya  untuk mundur. Netizen punya rekam jejak kepada yang namanya PKS. Selain partai yang bermakas di kawasan TB Simatupang dan berganti logo dengan warna oranye, ditengarai dan diduga dekat dengan HTI, dan ISIS?

Soal ISIS, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta kepada pemerintah agar WNI eks ISIS diberi keadilan. Artinya diizinkan pulang ke Indonesia.

Kembali ke Kuntjoro, dia tak tahan atas suara dari netizen yang mengaitkan dirinya dengan PKS (baca : faktanya memang ia kader PKS). Menurut Denny Siregar dalam Chanel Youtube Cokro TV, Kuntjoro hanya dijadikan PKS sebagai ATM politiknya. Denny menyoroti bahwa Kuntjoro memang pernah menjadi Caleg no 6 PKS dapil Jawa Tengah pada Pileg 2014, hasilnya dia kalah. Karena kalah Pileg, Kuntjoro kembali ke kampus.

Denny lalu menyoroti desakan netizen yang begitu kuat, sampai Kuntjoro  diidentikan netizen sebagai PKS – HTI.  Penggiat media sosial ini, mengatakan bahwa PKS adalah motor utama yang menyerukan dan menggaungkan politik identitas. Pilpres 2004, ketika Megawawti maju sebagai Capres, PKS yang begitu getol menyerukan bahwa perempuan tak boleh menjadi pemimpin, aturan berbau agama pun dinyatakan PKS.

PKS boleh disebut yang menjadikan SBY menang Capres 2004 dan 2009 dengan warna  kental politik identitasnya.