Soal Vaksin Nusantara, Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki: Sudah Berjalan Sesuai Arahan Presiden

0
325
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto : Jaka/mr

Jakarta, NAWACITAPOST – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengatakan, proses penyuntikan vaksin dendritik imuniologi nusantara adalah bagian dari penelitian Vaksin Nusantara yang sudah disepakati untuk dilanjutkan.

Untuk diketahui, di mana, penelitian Vaksin Nusantara yang dilanjutkan ini berdasarkan keputusan pemerintah dalam bentuk Nota Kesepakatan Badan Pemeirksaan Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan TNI AD, yang isinya menyatakan vaksin ini tidak untuk direkomendasikan.

“Ya sekarang sudah berjalan sesuai arahan Pak Jokowi, fase penelitian di RSPAD. Sehingga kami menjadi relawan bagian dari penelitian,”kata Melki kepada Nawacitapost.com, Jumat (23/4/2021).

Legislator asal NTT ini juga menjelaskan bahwa Anggota Komisi IX DPR telah berproses dari awal untuk membahas sampai akhirnya memutuskan menjadi bagian dari relawan Vaksin Nusantara bersama pimpinan DPR RI dan anggota komisi lainnya.

Baca Juga: https://nawacitapost.com/nasional/2021/04/17/wakil-ketua-komisi-ix-dpr-melkiades-sesalkan-aksi-penganiayaan-perawat-di-palembang

Melki mengaku ada beberapa sejumlah nama yang sudah di Vaksin Nusantara yang dilakukan sendiri oleh mantan Menkes Terawan Agus Putanto.

“Ada Wakil Ketua DPR Pak Dasco, Pak Saleh Daulay Ketua Fraksi PAN,dan istri, saya dan istri, Pak Firman Subagyo dan istri, Pak Anas Tahir dan istri, Saniatul Lativa dengan anak,” ucapnya.

Kemudian ada juga Adian Napitupulu dan istri, Sri Meliyana, Arzaeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh, dan anak, Roberr Kardinal,” sebutnya.