Wakil Ketua Komisi III DPR Apresiasi Kegiatan Baksos Yang Dilakukan IIFPG di Sejumlah Masjid Sejabodetabek

0
120

Jakarta, NAWACITAPOST – Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Adies Kadir mengapresiasi bakti sosial (baksos) yang dilakukan oleh Ikatan Isteri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) yaitu pemberian sembako kepada 10 yayasan yang tersebar di Jabotabek termasuk 100 orang pengurus masjid (marbut).

“Ini bulan Ramadhan kedua yang kita lalui di tengah pandemi Covid-19. Dan sebagaimana tahun sebelumnya, hal itu tidak menyurutkan langkah ibu-ibu yang tergabung dalam IIFPG ini untuk tetap menjalankan bakti sosial ini. Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap seluruh anggota IIFPG yang sudah peduli terhadap sesama,” ujar Adies saat bhakti sosial pemberian sembako secara simbolis , beberapa waktu lalu dikutip laman DPR RI.

 

Dilanjutkannya, IIFPG yang diketuai oleh Yanti Airlangga ini, aktif menjalankan program bakti sosialnya di setiap tahun. Hal tersebut secara tidak langsung mendukung kinerja dari para Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar. Ia berharap, bantuan yang berjumlah 1800 paket sembako tersebut bermanfaat bagi penerimanya.

Dalam kesempatan itu Adies yang didampingi Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah turut menyerahkan paket sembako kepada perwakilan pengurus yayasan. Bahkan Adies juga mengibarkan bendera IIFPG sebagai tanda dimulainya pengiriman paket sembako ke masing-masing yayasan lewat beberapa mobil box.

 

Sementara itu, Plt. Ketua IIFPG Lita Adies Kadir dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IIFPG tidak hanya di bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain. Mengingat situasi dan kondisi sedang dilanda pandemi Covid-19, kegiatan baksos mengutamakan protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan atau menjaga jarak, selalu memakai masker, dan selalu mencuci tangan.

 

“Biasanya di Ramadhan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama. Karena kondisi pandemi yang sudah kita lalui lebih dari satu tahun ini, maka bentuk baksos yang kami lakukan adalah dengan memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, minyak dan telur ke sepuluh Yayasan yatim piatu dan dhuafa di Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Lita Adies Kadir.

“Dan Alhamdulillah ibu-ibu IIFPG selalu siap dan kompak untuk kegiatan ini. Sehingga tidak sulit untuk mempersiapkan acara baksos ini. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman IIFPG,” sambungnya.

 

Bentuk apresiasi dan dukungan atas gelaran acara bakti sosial IIFPG ini juga datang dari Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsudin. Melalui isterinya, Lita Azis Syamsudin, Wakil Ketua DPR RI itu mendukung dan mengapresiasi atas program sosial yang dijalankan IIFPG. Selain sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama di masa pandemi, acara baksos tersebut juga bisa meningkatkan tali silaturahim baik bagi sesama anggota IIFPG, maupun dengan masyarakat luas.

Beberapa pengurus IIFPG tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Eni Misbakhun, Rita Ace Hasan Syadzily, Nita Jhon Aziz, serta beberapa pengurus lainnya