Saleh Daulay: PAN   Siapkan kader Potensial  Bergabung di Kabinet Jokowi

0
103
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.. Foto : Arief/Man

Jakarta, NAWACITAPOST – Partai Amanat Nasional akan menyiapkan sejumlah kader potensial jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Kader tersebut siap untuk bekerja membantu Jokowi di Pemerintahan.

Saleh Daulay mengatakanm dari sejumlah nama yang disodorkan selanjutnya akan ditetntukan oleh Jokowi siapa yang akan dipilih untuk menempati posisi di kabinet.

“Tentu dari nama-nama yang sudah kami dapatkan itu kami akan kirimkan kepada presiden dan tentu presiden punya hak prerogatif untuk menenrtukan apakah orang yang kita calonkan itu, sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden,” kata Saleh di DPR, Jumat (16/4).

Ketua Fraksi di PAN di DPR ini tidak menyebutkan siapa saja nama kader yang akan disiapkan saat ini. Pasalnya PAN belum menerima informasi utuh dari Istana mengenai tawaran kabinet tersebut.

“Kami masih sampai pada posisi menunggu pihak Istana dan justru kami sekarang sedang  disibukkan untuk melakukan konsolidasi organisasi PAN dari tingkat pusat wilayah daerah kemudian cabang dan ranting di seluruh Indonesia karena itu juga pekerjaan yang sangat berat dan juga tentu memutsukan waktu dan energi serta perhatian yang cukup besar.” Ujarnya