Soal Daftarkan Partai ke Kemenkumham,   Pendiri Demokrat Sebut Orangnya SBY Bikin Malu Cikeas

0
130
Ketua Tinggi Majelis Partai Demokrat SBY dan Ketum Partai Demokrat, AHY / Ist
Ketua Tinggi Majelis Partai Demokrat SBY dan Ketum Partai Demokrat, AHY / Ist

Jakarta, NAWACITAPOST– Pendiri Partai Demokrat yang juga inisiator Kongres Luar Biasa (KLB)  deli serdang, Damrizal mengaku kaget setelah mengetahui kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  mendaftarkan nama dan Partai Demokrat ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham atas nama pribadi susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas Bogor.

Damrizal mengungkapkan para pendiri Partai Demokrat dan berbagai pihak lainnya melakukan protes keras atas manuver kubu cikeas itu. Bahkan Wisnu Herryanto Krestowo,  Hengky Lutungan dan juga para pengamat politik menilai sangat janggal jika Partai Demokrat dianggap sebagai hak kekayaan intelektual pribadi SBY.

Dia menilai manuver yang dilakukan oleh SBY itu sebagai tindakan penjerumusan oleh orang dekat SBY

“Saya rasa ini memang sudah jalan dan petunjuk Tuhan,  karena tanpa sengaja kami temukan pendaftaran itu saat Jubir PD KLB membuka link Ditjen HKI untuk mencari sesuatu. Atas hal itu,  saya melihat ada orang dekat SBY, memberikan arahan atau masukan tidak tepat,  yang tentu dampaknya akan membuat malu Cikeas, ” kata Dia Senin (12/4).

Pihaknya mengaku bahwa orang dekat SBY seperti Syarief Hasan sebagaimana pengakuannya yang sama di berbagai media,  patut diduga sebagai pihak yang menjerumuskan SBY.

Selain itu,  pendaftaran Partai Demokrat ke HAKI oleh SBY merupakan kejadian yang aneh, bahkan tindakan ini tentu sangat merugikan SBY-AHY dan keluarga Cikeas untuk jangka waktu panjang.