Kepala LIPI : Membangun Bangsa Dengan Ilmu Pengetahuan LIPI Siap Bekerjasama dengan Nawacitapos.com

0
118

Jakarta, NAWACITAPOST. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc. pada jumat (09/04/21) menerima Audiensi Management PT. Media Nawacita Indonesia (MNI) lewat Video conference melalui aplikasi zoom meeting.

Pada Video conference ini, Otoli Zebua selaku Direktur Utama PT. MNI memaparkan tujuan audiensi serta visi misi nawacitapost.com, bahwa pada umumnya media selalu menanti berita dalam setiap peristiwa tentang baik atau buruknya dari kinerja dan program pemerintah.

Sehingga MNI memutuskan menjadi media yang bisa menceritakan, menggali sisi positif kinerja pemerintah, tujuannya agar suatu saat nanti jika masyarakat mencari informasi tentang pemerintah maka salah satu referensinya adalah nawacitapost.com.

Saat ini MNI juga sudah melengkapi legalitas dan dokumen sebagai media, MNI sudah memiliki sertifikat merek, sertifikat Dewan Pers dan juga bergabung dalam anggota Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) dengan mendapatkan Sertifikat Grade A, selain itu MNI juga sudah memiliki Kantor Perwakilan di Sembilan Provinsi dan Biro yang tersebar di dua puluh enam kabupaten/ kota lanjut.” Otoli.

Usai paparan singkat Otoli, Kepala LIPI menyampaikan terima kasih atas perkenalan dan juga paparan dari Otoli bahwa MNI dan siap bekerjasama dengan MNI.

Untuk diketahui,  LIPI telah menghadirkan Iptek untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan bagi rakyat Indonesia melalui penerapannya di berbagai sektor kehidupan yang dicapai melalui dukungan kerja sarna dengan mitra kerja dari berbagai institusi.

Kemajuan peradaban bangsa ditandai oleh kemajuan tingkat keilmuan. Untuk membangun suatu tingkat peradaban tertentu, yang harus dilakukan adalah membangun tradisi keilmuan tersebut sehingga dikatakan bahwa ilmu pengetahuan merupakan kunci bagi kemajuan peradaban manusia. Oaya saing suatu bangsa bahkan ditentukan oleh keunggulan dan penguasaan iptek oleh bangsa tersebut. Kemajuan iptek dapat menjawab permasalahan bangsa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Mengingat pentingnya pembangunan iptek bagi kemajuan bangsa Indoneisa maka dukungan terhadap penguasaan iptek harus lebih ditingkatkan. Minat dan kesadaran terhadap iptek harus ditumbuhkembangkan pada masyarakat, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI Mila Kencana, Koordinator Humas dan Protokol LIPI Dyah Rama dan Tim Humas LIPI yakni Suci, Herning Meiana, Dodi