Kembalikan Marwah Demokrat,  Kubu Moeldoko Akan Ajukan Gugatan ke PTUN

0
322

Jakarta, NAWACITAPOST –  Ketua Departemen Komunikasi Informatika DPP Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB), Saiful Huda Ems mengatakan,  pihaknya akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)  dan Pengadilan Negeri (PN).

Diketahui,  Keputusan itu diambil usai putusan Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham)  yang menolak berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrta versi KLB di Deli Serdang. Sumatera Utara.

“Negara kita telah mengatur dengan sangat rapi bagaimana sistem penyelesaian konflik partai. Di antaranya ada mekanisme penyelesaian melalui PTUN, ” kata Saiful,  Rabu (31/3).

Saiful mengungkapkan,  mekanisme itu layak untuk ditempuh pihaknya untuk mendapatkan keadilan.

Menurut dia,  gugatan itu akan mengembalikan marwah Partai Demokrat sebagai partai modern,  terbuka,  dan demokratis. Sekaligus sebagai rumah besar bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ia menyebutkan,  bahwa langkah hukum juga menunjukkan Ketua Demokrat KLB Moeldoko adalah seorang yang taat hukum. Moeldoko tidak pernah menyalahgunakan jabatan yang saat ini dipegang sebagamaina dituduhkan.

“Mari supermasi hukum kita junjung tinggi bersama-sama. Bapak Moeldoko dan DPP partai Demokrat mengimbau kepada seluruh kader Parta Demokrat dimana pun untuk tetap tenang. Bersatu dan menjaga keterlibatan di linkungan masing-masing, ” ujarnya dikutip dari Antara.

Ia berharap keputusan Kemenkumham tidak mempengaruhi kader partainya. Dia mengajak semua warga Partai Demokrat menunjukkan mereka adalah bagian dari partai yang bersih, cerdas,  dan santun.

Diketahui sebelumnya,  Kemenkumham dalam siaran pers pada Rabu,  31 Maret 2021, memutuskan menolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.