Jakarta, NAWACITAPOST –  Sektor finansial merupakan salah satu sektor penting untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pada sektor finansial turut menjadi perhatian dan prioritas.

 

Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat mendampingi Presiden Republik Indonesia meninjau pelaksanaan vaksinasi para pelaku perbankan dan pasar modal, di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Rabu (31/03) dikutip dari laman Kemenkeu.

“Bapak Ibu sekalian, kegiatan ini merupakan perhatian Bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Untuk sektor finansial, apakah itu perbankan maupun pasar modal memang menjadi prioritas kita semua. Kita berharap semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi. Jadi saya berharap seluruh teman-teman yang ada di sektor keuangan baik itu di perbankan, di non bank dan juga di capital market semuanya bisa kembali memiliki confidence, karena (itu) sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya,” kata Menkeu.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah sektor konsumsi, investasi, ekspor-impor, dan perbankan. Menurut Presiden, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian Indonesia.

“Oleh sebab itu, pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, berhadapan dengan masyarakat baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang juga melayani masyarakat. Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu,” tegas Presiden.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Presiden berharap agar aktivitas di pasar modal dan perbankan terlindungi dari tertularnya Covid-19. Dengan begitu semua kegiatan pada sektor tersebut bisa berjalan normal kembali.

Baca juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Utamakan Satuan Operasi TNI AU

Terakhir, Menkeu pun tetap mengingatkan agar seluruh peserta vaksin dapat terus menjaga ketat protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5M dalam setiap aktivitas sehari-hari.