Ketua BNSP Sertifikasi Profesi Menuju SDM Unggul, dan Indonesia Maju 2019 – 2024.

0
447

Jakarta, NAWACITAPOST – Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat S.H., M.M. menyampaikan bahwa Sertifikasi Profesi merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatakan Sumber Daya Manusia Unggul,dan selaras dengan Sembilan 9 program Nawacita Presiden Jokowi menuju Indonesia Maju 2019-2024, hal ini beliau sampaikan saat menerima kunjungan Audiensi sekalian silaturahim Management PT. Media Nawacita Indonesia (MNI) pada Jumat, 26/03/2021, bertempat di Kantor Badan Nasional Sertifikas Profesi (BNSP) Jl. Letjen MT Haryono Kav. 52, RT.03 / RW.04, Cikoko, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

 

 

Badan Nasional Sertifikasi Profesi adalah Lembaga Independen yang dibentuk oleh Pemerintah untuk melaksanakan Ketenagakerjaan yaitu pada ketentuan Pasal 18 ayat (5) UU Nomor 13 Tahun 2003. BNSP bekerja untuk menjamin mutu kompetisi tenaga kerja pada semua bidang profesi yang ada di Indonesia melalui proses sertifikasi kompetesi kerja, baik yang berasal dari pengalaman kerja maupun lulusan pelatihan kerja.

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003. Dalam peraturan tersebut, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) diberikan amanah untuk melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Kerja.

 

Adapun berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10 tahun 2018, Sertifikasi Kompetensi ini dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang diberikan lisensi oleh BNSP.

Adapun tugas pokok dan fungsi BNSP yaitu sebagai otoritas sertifikasi sesuai peraturan pemerintah tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi yaitu dalam UU Nomor 23 tahun 2004 pasal 4 Ayat (1). Untuk terlaksananya tugas sertifikasi kompetensi kerja yang dimaksud pada pasal 3. BNSP dapat memberikan lisensi pada lembaga sertifikasi profesi yang memenuhi ketentuan yang ditetapkan yang tujuannya untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja.

 

Dalam Audiensi ini Otoli Zebua selaku Direktur Utama PT. Media Nawacita Indonesia (MNI) memaparkan tujuan audiensi serta visi misi nawacitapost.com pada umumnya media selalu menanti berita dalam setiap peristiwa tentang baik atau buruknya dari kinerja dan program pemerintah.

 

Sehingga MNI memutuskan menjadi media yang bisa menceritakan, menggali sisi positif kinerja pemerintah, tujuannya agar suatu saat nanti jika masyarakat mencari informasi tentang pemerintah maka salah satu referensinya Nawacitapost.com  juga sudah melengkapi legalitas dokumen, serta sudah mempunyai kanwil di 8 propinsi dan 27 kanper di Kabupaten Kota di Indonesia.

“Kami berkomitmen membantu mempublikasikan kegiatan dari BNSP.,” kata Otoli.

 

Publikasi perihal BNSP, MNI akan senantiasa meng update setiap peristiwa atau kegiatan pemerintahan. Di Era sekarang ini yang sangat relevan dengan pemberitaan yaitu dengan media online dan TV/elektronik.

 

,Sehingga MNI juga bergerak dalam ke dua media tersebut,” pungkasnya
Otoli dengan convidence meyakinkan bahwa Nawacitapost benar media yang cepat, jujur dan tepercaya. dan Bahkan dalam waktu dekat ini pada tanggal 9 September 2021 MNI akan mengadakan even Nawacita Awards, tegas Otoli.