Resmikan Bandara Udara, Jokowi Yakin Pariwisata di Toraja Semakin Berkembang

0
156
presiden Jokowi/ist
presiden Jokowi/ist

Jakarta, NAWACITAPOST – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan yakin sejumlah pariwsata di Tana Toraja akan terus berkembang ke depannya.

Dalam peresmian tersebut Jokowi didampingi sejumlah menteri yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensegneg) Pratikno, Plt Gubernur Sulses Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Toraja dan Toraja Utara.

“Hampir setiap enam bulan, selalu saya tanyakan kapan bandara di Tana Toraja ini selesai, akhirnya hari ini dapat kita resmikan dan sudah bisa beroperasi,” kata Jokowi, Kamis (18/3).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebutkan bahwa untuk pembangunan bandara itu telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 800 miliar.” Karena harus memotong tiga bukit Bandara ini memang unik sekali, harus memotong tiga bukit untuk bangun ranway sepanjang 2000 meter ,” ucap Jokowi.

Hadirnya bandara ini, Jokowi berharap pariwisata di Tana Toraja akan sangat berkembang. Apalagi melalui darat dari Makassar hanya butuh waktu 9 jam. “ Kalau naik pesawat ATR hanya 50 menit, artinya ada kecapatan mobilitas orang dan barang,” ungkapnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, adanya bandara membuat konektivitas akan tambah baik, dan pariwisata di Tana Toraja semakin berkembang.