Pengamat : Kubu Moeldoko Bisa Pakai Nazaruddin Singkirkan Kubu Cikeas Cs

0
601
Jakarta, NAWACITAPOST- Mantan kader partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  akan menjadi medan pertarungan kubu Moeldoko dengan kubu Cikeas alias Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitter resminya, Kamis (11/3) lalu.

Menaganggapi hal itu,  Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA), Fadhli Harahab berpendapat memang ada korelasi antara kemunculan mantan narapidana kasus korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin dengan konflik Partai Demokrat. Terlebih, kata Fadhli, Nazaruddin berada di Kubu Moeldoko alias Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara

dapat ditafsirkan bahwa kubu Moeldoko sedang dan akan memukul kubu Cikeas dengan menggunakan tangan Nazaruddin,” kata Fadhli Harahab dikutip Nawacitapost dari Sindonews SINDOnews, Sabtu (13/3).
Fadhli menyebutkan,  kehadiran Nazaruddin di kubu Moeldoko hanya menunggu momentum.
 “Kapan saat yang tepat untuk memainkan perannya. Pertanyaannya apakah nyanyian Nazaruddin akan mempengaruhi keabsahan Demokrat kubu AHY? Tentu tidak ada relevansinya. Tetapi cukup mengganggu konsentrasi dan untuk melemahkan,” ujarnya.

Karena, ungkap dia,  yang dirusak bukan berkas atau dokumen keabsahan Demokrat kubu AHY, tetapi mental dan reputasi. “Dan, jika ditarik lebih jauh lagi bukan tidak mungkin nyanyian Nazar bisa berlabuh di ranah hukum, KPK misalnya kejaksaan atau kepolisian,” ujarnya.



Diketahui,  mantan kader Demokrat,  Pasek mengungkap,bukan tanpa alasan kubu Moeldoko memasang Muhammad Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi Wisma Atlet (SN)