Gibran – Teguh :  Sabtu Dan Minggu Tetap Bekerja Melayani Rakyat

0
377

Jakarta, NAWACITAPOST –  Saat Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso mendaftar dan ditetapkan sebagai calon (walikota dan wakil walokota), kemudian berkampanye dan saat ini, pada Jumat 26 Februai 2021, Gibran resmi dan sah sebagai Walikota. Jokowi bersama Iriana tak hadir dalam 3 acara tersebut.  Seperti disampaikan dalam berbagai kesempatan, Jokowi mengatakan bahwa 3 anaknya sudah dewasa dan bisa menentukan  keputusannya sendiri.

Baca Juga : Gibran Rakabuming Pengen Kota Solo Menjadi Destinasi Wisata Olahraga

Ya,  Gibran dan Teguh telah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah (selaku perwakilan pemerintah Pusat) sebagai Walikota dan Wakil walikota untuk  periode 2021 – 2024. Pelantikannya pun secara virtual dengan undangan yang hadir terbatas. Selain anggota DPRD Solo, Gubernur Jawa Tengah, dan mantan (walikota dan wakil walikota) dan beberapa undangan lainnya.

Graha paripurna DPRD Kota Solo saksi pelantikannya, bahwa pada Jumat 26 Feberuari 2021, Pukul 8.30  sebagai waliko Solo ke 18.

“Alhamdulillah pelantikan hari ini berjalan dengan lancar. Jabatan ini merupakan amanah dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat kota solo,” kata Gibran usai pelantikan.

Gibran kita kenal adalah pengusaha muda sukses dengan makanan kulinernya.  Dan, tak ada kata hari libur bekerja. Sabtu – Minggu pun  dilakukannya dengan  mengunjungi kuliner yang tersebar di wilayah Indonesia. Makanya program Sabtu – Minggu, dipastikan tetap bekerja  melayani rakyat. Jiwa membantu dan menolong orang hanya mungkin 500 orang (saat menjadi pengusaha kuliner), kali ini  seluruh warga Solo terutama yang terdampak Covid dan perlu pertolongan secara nyata dilakukan Gibran –  Teguh.