Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan

Jakarta, NAWACITAPOST –  Pencananganan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil  Kemenkumham Papua Barat menggelar deklarasi janji kinerja 2021. Deklarasi  itu juga merupakan tekad   14 Unit Pelaksana Tugas (UPT). Maka dalam rangka mendukung dan mewujudkan hal tersebut perlu digencarkan tata nilai budaya  PASTI dilingkungan kerja Kemenkuham Papua Barat,  tutur Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara dalam sambutan  diacara deklarasi  itu.

Baca Juga : Lapas Perempuan Palu Adakan Pembinaan Akhlak Bagi WBP, Tutor Sebaya Penerapannya

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, beliau menegaskan bahwa deklarasi yang telah diikrarkan oleh Kanwil dan ke-14 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat jangan hanya sebatas lips service belaka, tapi harus di jalankan dengan baik di unit kerja masing-masing guna tersedianya pelayanan publik yang prima sepanjang tahun 2021.

“Saya berharap Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan tetapi segera dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kinerja kita sepanjang tahun 2021”, tegas Kakanwil.

Lebih lanjut Slamet Prihantara berharap dengan deklarasi janji kinerja ini, jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dapat menorehkan tinta emas dengan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan di tahun 2021.

“Selamat merajut karya, mengukir prestasi, menciptakan terobosan dan menghadirkan pembaharuan di tahun 2021. Jadikan tahun ini menjadi tahun prestasi dan membanggakan bagi kita semua.”, harapnya mengakhiri sambutan tertulisnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Papua Barat dengan menghadirkan sejumlah terobosan.

Terkait dengan enam (6) poin yang termuat di dalam Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham 2021, Gubernur berharap hal tersebut dapat menjadi pelucut semangat bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk meraih prestasi di tahun 2021.

Baca juga :  Walikota Irsan Hadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Provinsi Sumatera Utara

“Semoga melalui keenam janji poin tersebut pelaksanaanya dijajaran kemenhumkam menjadi tonggak peningkatan prestasi yang akan diraih dengan baik oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat sepanjang tahun 2021”, harap Gubernur.

Selain itu juga, Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Rosalina Selaya selaku Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan juga turut mengapresiasi acara deklarasi ini dan siap berkolaborasi mendukung tugas dan fungsi dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat di daerah.

Selepas sambutan dari Gubernur, Kakanwil dan Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat, kegiatan dilanjutkan Penandatanganan Komitmen Bersama antara Kakanwil dengan Kepala UPT dan Kakanwil dengan Kepala Divisi pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan

Dengan diadakannya kegiatan Deklarasi Janji Kinerja 2021 dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, maka seluruh jajaran harus mampu membuktikan kepada publik bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua barat memberikan bukti nyata melayani dengan hati dan mampu mensejajarkan diri dengan Kantor Wilayah di daerah lain.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Aula Auditorium PKK Kantor Gubernur Papua Barat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kodam XVIII Kasuari, perwakilan Polda Papua Barat, para Pimpinan Forkompimda, Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Kepala UPT, pejabat Pengawas dan Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Selain disaksikan secara langsung, kegiatan ini juga ditayangkan virtual dengan menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Gubernur, Kakanwil, Ombudsman dengan para tamu undangan yang hadir.

Harapan Gubernur Dominggus Mandacan dan Kakanwil Slamet Prihantara, dan Ombudsman  Rosalina Selaya kiranya dapat memompa semangat jajaran ASN dilingkungan Kemenkumham Papua Barat sebagai pengayom masyarakat  diwujudkan secara nyata dalam pelayanan.

Baca juga :  Harga Vaksin Merah Putih Untuk Pasien Covid-19 Rp74.000