Direktur Informasi Dan Media Kemenlu Listiana Operananta Pentingnya Peran Media Dalam Mensosialisasikan Program Pemerintah

0
623
Direktur Informasi dan Media - Listiana Operananta

Jakarta, NAWACITAPOSt – Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) – Listiana Operananta sangat memahami peran Media dilembaga dan Instansi Manapun termasuk di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sehingga Listiana menyediakan jadwal pertemuan dengan PT. Media Nawacita Indonesia (MNI) ) pada Selasa, (9/2/2021). Melalui Meeting Zoom, Nawacitapost disambut baik oleh Listiana dan Tim.

Baca Juga : Kemendagri Apresiasi Kerja Sama Lintas Sektoral dalam Penanganan Covid-19

Diawali oleh Otoli Zebua selaku Direktur Utama PT. Media Nawacita Indonesia (MNI) memaparkan tujuan audiensi serta visi misi nawacitapost.com pada umumnya media selalu menanti berita dalam setiap peristiwa tentang baik atau buruknya dari kinerja dan program pemerintah. Sehingga MNI memutuskan menjadi media yang bisa menceritakan, menggali sisi positif kinerja pemerintah, tujuannya agar suatu saat nanti jika masyarakat mencari informasi tentang pemerintah maka salah satu referensinya Nawacitapost.com MNI juga sudah melengkapi legalitas dokumen.

Koordinator Fungsi Pelayanan Media – Novan Ivanhoe

Kami berkomitmen membantu mempublikasikan kegiatan dari Kemenlu Publikasi perihal Kemenlu, MNI akan senantiasa meng update setiap peristiwa atau kegiatan pemerinthan. Di Era sekarang ini yang sangat relevan dengan pemberitaan yaitu dengan media online dan TV/elektronik.

Sehingga MNI juga bergerak dalam ke dua media tersebut,” pungkasnya
Otoli dengan convidence meyakinkan bahwa Nawacitapost benar media yang cepat, jujur dan tepercaya.

Direktur Utama PT MNI, yang membawahi Nawacitapost.com, Otoli Zebua

Listiana menyampaikan rasa terima kasih kepada Nawacitapost dan kepada seluruh media yang senantiasa mau berkontribusi dalam pemberitaan perihal program dan kegiatan pemerinthan khususnya Kemenlu pungkasnya

Listiana juga memaparkan bahwa Direktorat Informasi dan Media mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang pengelolaan informasi, pelayanan media, dan pemanfaatan keunggulan digital guna membentuk opini publik dunia yang positif tentang Indonesia dalam rangka penguatan dan peningkatan kinerja Pemerintah khususnya Kemenlu.

Untuk itu pentingnya kerja sama dengan media supaya Program Pemerintah dapat tersosialisasi dengan baik sampai kepelosok negeri, terutama isu isu hangat yang berkaitan dengan kebijakan Indonesia keluar negeri seperti Pandemic Covid 19 serta isu politik Luar Negeri (Polugri) dan kedaulatan Indonesia, masih dalam momen yang sama Koordinator Fungsi Pelayanan Media Kemenlu – Novan Ivanhoe juga berterima kasih kepada Nawacitapost dan berharap kedepan dapat melakukan kolaborasi kerja sama dalam Komunikasi dan Publikasi perihal Program dan kegiatan Kemenlu pungkasnya.

(Laporan Kornelius Wau)