Sambut HBI Ke-71  Imigrasi Medan Laksanakan Layanan Paspor Simpatik Gratis Rapid Antigen

0
132

Jakarta, NAWACITAPOST – Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menggelar Layanan Paspor Simpatik di kantornya pada Sabtu-Minggu (23-24/1) besok. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB tersebut digelar dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71.

Baca Juga : Kanim Takengon Raih Wilayah Bebas Korupsi dari Kementrian PAN RB 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Saroha Manullang, mengaku dalam pelayanan tersebut memberikan gratis Rapid Tes Antigen terhadap 71 pemohon yang melakukan antrian walk in.

“Bahwa dalam layanan besok, kita tidak melayani antrian online. Tetapi pelayanan terhadap pemohon yang datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah melengkapi berkas-berkas persyaratan yang telah ditentukan,” ungkap Saroha melalui telepon selulernya, Jumat (22/1).

Dikatakannya, permohonan pelayanan yang diberikan pada Sabtu dan Minggu tersebut meliputi permohonan E-Passport baru, dan penggantian paspor biasa dan E-Passport sbg slah satu Wujud pelayana kita kepada Masyarakat dari Kantor Kita yang sudah Berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari korupsi dan Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) ujar Saroha Manullang.

Suasana petugas sdgn rehat dalam program Paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

“Untuk permohonan paspor biasa baru dapat dilakukan pada hari kerja seperti biasa,” urainya.

Disinggung mengenai Rapid Antigen gratis terhadap pemohon, kata Saroha, merupakan kerjasama yang dilakukan Kanim Kelas I TPI Khusus TPI Medan dengan salah satu klinik di Kota Medan.

“Jadi pengelola klinik tersebut mengapresiasi layanan simpatik yang kita laksanakan dan bersedia memberikan CSR kliniknya berupa pemeriksaan kesehatan gratis,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan nantinya, tambah Saroha, pihaknya tetap memperhatikan dan meminta pemohon mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagaimana aturan pemerintah.

Suasana petugas sdgn rehat dalam program Paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

“Ini juga sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dan kita tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

(Humas Kanim Medan)