Jaga Keutuhan NKRI dengan Pembangunan Daerah

0
229
foto: Anggota DPD RI, Bustami Zainudin.

Jakarta, NAWACITAPOST – Sosialisasikan 4  Pilar Kebangsaan kepada jajaran Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bustami Zainudin serukan agar masyarakat Kabupaten Way Kanan, Lampung mejaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada HKTI senator dari daerah pemilihan Lampung itu pun menegaskan, pentingnya pemahaman Sosialisasi 4 Pilar guna menjaga keutuhan NKRI, dan melaksanakan pembangunan di daerah – daerah. “Sebagai Senator dari daerah, tentunya memiliki tanggungjawab untuk mencerdaskan masyarakat di daerah pemilihannya tentang 4 Pilar Kebangsaan,” papar dia dalam siaran pers Bagian Humas dan Pemberitaan Setjen DPD RI, Rbu (6/1/2021).

BACA JUGA : Soal 14 Provinsi Sekolah Tatap Muka, Ketua DPD: Jaga Ketat Prokes

Bustami menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidatonya, di Rumah Inspirasi KM 5 Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung belum lama imi. “Memengerti dan memahami 4 Pilar, dan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” ujarnya. Urai Bustami, 4 Pilar adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” cetusnya.

Bustami berharap, dengan dipahaminya Empat Pilar Kebangsaan ini, akan terbentuk tiang yang kokoh sebagai pondasi yang kuat untuk melakukan pembangunan yang lebih baik dan maju dari sebelumnya,akan tetapi tidak merubah arah dan tujuan pembangunan.

“Semoga dengan dipahaminya Empat pilar Kebangsaan ini, masyarakat Way Kanan, khususnya yang tergabung dalam HKTI, mampu menjadi tiang yang kokoh dan pondasi yang kuat untuk melaksanakan pembangunan yang lebih baik di Way Kanan,” harapnya. (OSS).