Ini Seruan Sekum PGI Pdt. J.F Manuputty Terkait Natal dan Tahun Baru 2021

0
699
Sekum PGI Pdt. J.F Manuputty 2019-2024

Jakarta, NAWACITAPOST – Secara resmi Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) yang bermarkas di Salemba, Jakarta. Melalui Sekum Pdt. JF Manuputty. Perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 dilaksanakan secara virtual atau daring. Begitu petikan siaran pers PGI yang diterima nawacitapost, Senin (21/12/2020).

Baca Juga : Angka Corona di Jakarta Semakin Tinggi, PGI Minta Jemaat Beribadah Dari Rumah

NATAL dan Tahun Baru Secara virtual tak lepas dari pandemi Covid -19 masih melanda dunia termasuk Indonesia. Tujuannya, jelas agar gereja tidak menjadi kluster baru dalam perayaan ini.

Yang pasti dan jelas, PGI selalu tegak lurus pada aturan pemerintah. Jika pemerintah harus mengadakan acara perayaannya secara virtual, maka itu yang dilaksanakannya.

Ada seruan PGI kepada ratusan Sinode di seluruh Indonesia. Intinya tetap patuh dan taat pada himbauan pemerintah. Mendukung dan mendoakan para garda terdepan penanggulangan covid -19 yaitu tenaga medis, Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, serta berbagai elemen pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan.

Namun, jika dimungkinkan untuk ibadah tatap muka, hanya 50 persen yang boleh hadir dari kapasitas kursi yang ada. Itu seruan dari pemerintah.