Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro ke Nawacitapost :  Selalu Mengedukasi Masyarakat Dengan Berita Konstrukif

0
948
Menristek, Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D 2019 -2024, foto tangkapan layar, Kamis (3/12/2020).

Jakarta, Nawacitapost –  Media nawacitapost pernah melakukan wawancara virtual dengan Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara pada 18 Juli 2020.

Wamenkeu Suahasil Nazara Puji Konsistensi Nawacitapost.com Selama Covid 19

Sedangkan tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat pernah dengan Menteri Sosial RI, Julius Batubara, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Menko PMK Prof. Muhadjir Effendy, PhD, Menteri Hukum dan HAM  Prof. Yasona Laoly PhD, ke empat menteri itu nawacitapost melakukannya pada  Juli 2020, sedangkan Kepala BPIP Prof. KH Yudian Wahyudi PhD pada 6 Agustus 2020.

Kali ini Perbicangan virtual media nawacitapost bertajuk Audiensi  Membangun Bangsa Melalui Ristek/BRIN bersama Menristek/BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro Ph.D biasa disapa Bambang.

Diawali dengan perkenalan nawacitapost latar belakang dan tujuan media ini yang diwakili dan disampaikan Dirut media nawacitapost, Otoli Zebua.  Otoli  menanyakan langkah dan kebijakan Menristek/BRIN Bambang, sekaligus kiranya memberikan arahan dan semangat bagi nawacitapost, Kamis (3/12/2020).

Bambang memberikan uraian umum tentang  tidak bisa tatap muka, karena situasi pandemi Covid – 19 yang masih melanda Indonesia, dan belum tahu kapan berakhir. Namun kata, Bambang membangun bangsa dalam naungan NKRI. Harus menjadi spirit utama, begitulah arahan Mantan Dekan FE UI yang sampai saat ini masih mengajar di almamaternya.

Bambang mengapresiasi kehadiran media nawacitapost di antara media nasional. Bambang percaya media ini hadir bukan sekedar hadir karena tampilan 9 program nawacitanya. Melainkan, lebih dari itu benar-benar ada  menyelami kehidupan dan denyut nadi rakyat Indonesia melalui pemberitaannya.

Selain itu Menteri Keuangan RI 2014 -2016,  bahwa media nawacitapost selalu mengedukasi masyarakat dengan berita-berita konstruktif.

Semangat 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan penekanan dan penularannya pada Trisakti, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

Kinerja Pemerintah dipublikasikan dengan kritik konstruktif dan selalu mengedepankan perimbangan pemberitaan. Sehingga masyarakat mengetahui  pembantu  Presiden Jokowi atau Menteri bekerja demi masyarakat yang maju, tegas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional 2016 – 2019  masih dalam perbincangan virtual dari kantornya di kawasan Jalan Thamrin,  Jakarta Pusat.

Lebih dari itu menumbuhkan semangat gotong royong, musyawarah mufakat, debat konstruktif serta perbicangan  kebangsaan dalam situasi  pandemi Covid -19 ini, tutur suami dari Irina Justina Zegaserta ayah dari Daniswara Brodjonegoro menutup perbincangan virtual khusus kepada media nawacitapost.