Jokowi Melenggang 2 Periode, HRS Bolak – Balik Kabur

0
297
Jokowo menyampaikan Pidato usai dilantik sebagai Presiden 2019 - 2024

Jakarta, NAWACITAPOST – Ketika Jokowi terpilih sebagai Gubernur Jakarta pada 2012. FPI – HRS tidak pernah mengganggunya secara aksi frontal yang keras. Hanya ucapan dan himbauan saja yang disampaikan dari kelompok ini. Maklum terpilihnya mantan Walikota Solo sebagai orang nomor satu Jakarta. Ada peran besarPrabowo, selain Megawati dan partai koalisi lainnya.

Baca Juga : Baliho Diturunkan, Rizieq Kabur, Polisi  Kejar

KELOMPOK yang bermarkas di kawasan Petamburan ini mulai melakukan nada ancaman berupa aksi-aksi demonya kepada Jokowi. Saat mantan pengusaha mebel kayu ini ditetapkan sebagai Capres 2014.

Kelompok ini semakin gencar melakukan aksinya, setelah Jokowi ditetapkan KPU dan diperkuat MK sebagai orang nomor satu republik ini. Rongrongan periode pertama untuk 5 tahun yang dijalani suami dari Iriana. Di serang dengan aksi-aski demo dari kelompok yang berbaju dan dan bercelana putih. Kelompok ini mematenkan sebagai anti Jokowi. Apa yang dibuat Jokowi, kelompok petamburan ini menganggapnya salah.

Memasuki periode kedua Jokowi. Kelompok petamburan masih tetap melancarkan aksinya. Walaupun Prabowo sudah berada di perahu Jokowi. Aksi teranyar dan semakin gencar dilakukan pada 10 – 29 Nopember 2020. Acara ceramah di Pondok Rannggon, Tebet, Mega Mendung – Bogor, dan pernikahan Nazwa di Petamburan. Membuat tim terpadu yang mencakup Satpol PP, Polisi, dan TNI melakukan aksi berupa pencopotan baliho dan poster HRS.

Sampai akhirnya terdengar kabar. HRS masuk RS Ummi Bogor dengan perawatan di president suite room. Isu berkembang katanya terpapar covid. Mulai menolak tes Swab, dan sampai kabur (29/11/2020) dari RS itu lewat pintu belakang. Kabar kaburnya HRS dari RS Ummi Bogor, disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago di tayangan Kompas TV, Petang (29/11/2020).

Sampai berita ini diturunkan kabar kaburmnya HRS masih dicari pihak kepolisian Polresta Bogor. Kaburnya orang yang berdomisili di Petamburan ini belum diketemukan. Pihak keluarga maupun FPI tak mau memberikan penjelasan, kemana HRS berada?