Sandiaga Jurkam Pilkada Solo dan Medan, Calon Kuat Pengganti Edhy di KKP?

0
302
Sandiaga Uno

Jakarta, NAWACITAPOST – Mundurnya Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP. Karena ditangkap secara OTT kemudian ditetapkan tersangka oleh KPK. Membuat posisi menteri tersebut dengan portofolio dari Gerindra untuk sementara di isi Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar.

Baca Juga : Edhy Prabowo OTT, Susi Pudjiastuti Bakal Jabat Menteri KKP Lagi?

Status LBP sebagai Menteri KKP adalah ad interen. Artinya tak akan lama. Dalam hitungan mundur 1 bulan jabatan menteri itu sudah terisi secara definitif.

Jika portofolio Gerindra dapat 2 jatah dikabinet.  Kemungkinan pertama, Ketua Umum Partai Gerindra  menyodorkan nama pengganti Edhy untuk posisi KKP. Atau bisa saja pemenang ketiga Pileg 2019 ini meminta posisi menteri lainnya non KKP. Pertukaran posisi ini bisa dipenuhi Jokowi dengan catatan koalisi Partai  tetap solid.

Jika ini terjadi. Nama Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno digadang-gadang mempunyai kans cukup besar menempati posisi yang ditinggal Edhy. Dengan catatan Gerindra tetap dapat 2 Menteri dengan posisi non KKP. Berarti ada  posisi menteri non KKP yang bakal ditempati Kader Gerindra.

JIka dilihat  kurang harmonisnya LBP dan Susi. Maka Sandi punya kans besar untuk hal ini. Apalagi PS tak mempersalahkan hal ini. Sebab Sandi ini bukan kader partai manapun. Sempat berlabuh sejenak di Gerindra dan munculnya rumor sebagai Caketum PPP.

Namun itu terbantahkan dengan sendirinya. Yang jelas mantan Wakil Gubernur Jakarta ini masih melekat non partai. Kabarnya Sandiaga Uno di Pilkada 2020 menjadi Jurkam di Solo dan Medan.  Dua daerah itu. PDIP, Golkar, dan Nasdem, serta Gerindra menyatu. Sehingga hal ini bisa dikatakan memudahkan langkahnya menempati orang nomor satu KKP. Tetapi itu hanya skenario kemungkinan bisa ya dan bisa juga tidak.