Mereka Putera-Puteri Terbaik Papua Di Dekat Jokowi 

0
158

Jakarta, NAWACITAPOST – Sejak menjabat sebagai Presiden.  Jokowi sudah  13 kali  pergi ke Provinsi Papua, dan Papua Barat. Pembangunan di kedua provinsi secara infrastruktur  dilaksanakan dengan gencarnya. Pelaksanaan satu harga diterapkannya. Yaitu bensin. Memang belum semua komponen atau kebutuhan  lainnya.

Baca Juga : Jokowi : Lumbung Pangan Nasional Bukan Hanya Sumut-Kalteng, Papua Juga Bisa

Tapi dari puluhan komponen kebutuhan rakyat, hampir setengahnya sudah dirasakan masyarakat tersebut. Sudah puluhan mungkin ratusan triliun dana dari pemerintahan Jokowi -JK dan Jokowi – Ma’ruf Amin diberikan sesuai UU  untuk Bumi Cendrawasih.

Nama istri Jokowi, Iriana yang  lahir di Solo adalah pemberian kakek Iriana yang bertugas di Papua tahun 1960.

Bahkan Jokowi  mengunjungi tanah Papua yang belum pernah dikunjungi oleh orang Papua sendiri, hal itu diungkapkan mantan  Walikota Solo dan Mantan Gubernur Jakarta  ketika berbicara daegan mashasiswa Indonesia asal Papua di Australia Pebruari 2017.

Bukan hanya itu. Yohana Yambesi Wanita pertama Papua yang dipercaya Jokowi sebagai Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan 2014 -2019. Putra Papua lainnya, Yanis Kagoya sebagai Staf Presiden, Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR. Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden Milenial. Letnan Jenderal (Letjen)  TNI Herman Asaribab sebagai orang nomor 2 Angkatan Darat dengan jabatan Wakasad.

Wakasad Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab (pegang bendera)

Sederet nama putera – puteri terbaik Papua tersebut membantu Jokowi dalam melaksanakan tugas negara bukan untuk Papua melainkan untuk Indonesia. Kemampuan dan loyaitas jangan diragukan lagi.

Sebab perintah UU nya. Siap menjalankan tugas negara dan membangun Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Wakil Ketua DPP Bara JP Frans Ansanay berjabat tangan dan berbicara dengan Presiden Jokowi

Sementara itu Wakil ketua DPP Bara JP yang juga tokoh Papua, Frans Ansanay  SH, M.Pd ketika dihubungi Nawacitapost.com melalui sambungan WhatsApp, Kamis (26/11/2020) sore.  Menegaskan bahwa sudah tepat Jokowi melalui  Kasad dan Panglima TNI menempatkan Letjen Herman menjabat Wakasad. Kemampuan dan loyalitas kepada negara jangan diragukan dari Jenderal bintang tiga ini.

Bahkan  tutur Frans,  Herman semasa menjabat Pangdam Cendrawasih  mampu meredam gejolak  yang terjadi ditanah Papua dengan pendekatan humanis.

Presiden Jokowi sudah melaksanakan persepsi yang benar dan sesuai konstitusi bahwa setiap warga  negara  Indonesia dari Aceh sampai Papua punya kedudukan yang sama dalam pengabdiannya kepada negara. 2014 Jokowi ditetapkan sebagai Capres, Frans Ansanay adalah Ketua Panitia seremonial menginjak piring dari budaya Papua untuk mendaftar ke KPU,  ujar Ayah 4 anak, yang tiga diantaranya sudah mengabdi kepada negara sebagai Polisi, BPK, dan Jaksa.

Bahkan Frans menambahkan bisa saja suatu saat Putera – Puteri terbaik Papua menjadi Presiden atau Wakil Presiden Indonesia. Amerika sudah membuktikannya dengan Barack Obama (Afrika – Indonesia)  pernah menjadi Presiden dan Kemala Haris Puteri keturunan India dan Jamaika menjadi Wapres 2020 -2024.