HRS Pulang, Gatot Penyandang Dananya?

0
694
Habib Riezig Shihab bersama Gatot Nurmantyo

Jakarta, NAWACITAPOST – Ditangkap dan ditahanya 9 tokoh KAMI oleh Bareskrim Mabes Polri. Khususnya 3 orang petingginya (Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidyat, dan Anton Permana). Membuat daya dobrak Gatot Nurmantyo kepada Pemerintah Jokowi melemah dan meredup.

BAGAIMANA tidak, 3 orang ini reputasi dan sepak terjangnya tak perlu diragukan lagi. Melalui mereka ini Gatot menyerahkan kepercayaannya. Rencana, rapat dan aksi demo dibuat sedemikian rupa. Ahli strategi propaganda, dan simpul-simpul jaringan cara mendatangkan massa ada pada mereka ini. Padahal 3 orang ini tidak punya massa yang jelas dan banyak.

Terbukti, berkat keahlian, dan  keuletan Polisi. Mereka ini berhasil dideteksi melalui pesan WhatsAppnya. Benar aksi demo 8 Oktober dan 13 Oktober 2020 itu anarkis. Namun berhasil diredam dan tak bisa meluas.

Setelah dikomentari Eggy Sudjana bahwa Gatot sepertinya tak bertangung jawab dengan petinggi KAMI yang ditahan, maka mantan panglima TNI ini datang dan menjenguk mereka di Mabes Polri. Karena bukan waktunya menjenguk, Gatot dan rombongan akhirnya balik kanan.

Ternyata Gatot temannya bukan hanya 3 petinggi KAMI saja. Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieg Shihab (HRS) adalah teman yang dinantikan untuk bisa bergabung bersamanya. Ditambah lagi info dari Munarman (kepercayaan HRS) kepadanya membuat Gatot kepercayaan bertambah lagi. Walaupun belum ada jaminan pasti soal kepulangan HRS ke Indonesia. Apalagi kata Gatot, HRS massanya banyak dan jelas.

Setidaknya kabar ini bisa melegakannya. Sehingga amunisi yang kurang bisa terisi kembali bagi Gatot. Lalu, kalau HRS ke Indonesia siapa yang membiayainya. Ada yang bilang Gatot penyandang dananya. Kabar ini bisa benar dan bisa juga tidak.