Mayjen Purn Burhan Dahlan : Sudah Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI dan Polri

0
394
Mayjen Purn Burhan Dahlan : Ada Kelompok LGBT di TNI dan Polri

Jakarta, NAWACITAPOST.com- Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan mengungkapkan fenomena baru di lingkungan TNI dan Polri.

Burhan menemukan fakta ada kelompok-kelompok baru di lingkungan pertahanan dan keamanan negara ini. Dia mengatakan pada Senin (12/10/2020). Sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) TNI/Polri. Pimpinannya sersan dan anggotanya ada yang letkol (letnan kolonel).
Acara itu diunggah di saluran Youtube milik Mahkamah Agung secara streaming dengan total waktu 8 jam 23 menit dan 12 detik. Hingga Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 11.08 WIB, video ini sudah ditonton sebanyak 17.531 pengguna.

Baca Juga : Tips Jitu Agar Tetap Kaya Ketika Pensiun

Fenomena LGBT ini diketahui setelah dia berbincang dengan markas besar TNI Angkatan Darat. Jajaran TNI AD itu menyampaikan langsung ke Burhan mengenai informasi kelompok LGBT tersebut. Ini unik, tapi memang ini kenyataan. Ia lantas teringat saat ia masih menjadi hakim di Peradilan Militer. Pada 2008, dia sempat menyidangkan kasus LGBT pertama di lingkungan TNI. “Saya tak menghukumnya, saya hanya minta komandannya mengobati dia sampai sembuh,” ucap Burhan.

Burha menyebutkan. Seorang perwira menengah itu baru pulang operasi dari Timor Timur (sekarang Timor Leste). Dia menjadi suka sesama jenis karena tekanan selama tugas. Sehingga membentuk mental dia menjadi menyimpang. Pulang ke homebase-nya di Makassar, dia sudah tidak menyenangi istrinya lagi.