Sri Mulyani : Covid-19 Tak Peduli Jabatan dan Peringkat

0
283
 Sri Mulyani : Covid-19 Tak Peduli Jabatan dan Peringkat

Jakarta, NAWACITAPOST- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk tetap semangat di tengah pandemi virus corona (covid-19). Ia meminta seluruh pegawai untuk saling menularkan rasa semangat ke satu sama lain. Dia mengatakan pada, Jumat (2/10). Covid- 19 harus dihadapi dengan sikap yang positif dan penuh semangat. Sebab, covid-19 ini adalah virus yang tak terlihat. Virus corona ini bisa menular ke siapa saja, tanpa peduli jabatan atau peringkat. Untuk itu, karyawan harus tetap meresponsnya dengan rasa semangat dalam bekerja dan menjalani kehidupan sehari-hari. Covid-19 tidak terlihat, tidak peduli jabatan dan peringkat. Maka mengatasinya dengan sikap positif, semangat dengan kegembiraan.

Baca Juga : Lantik Dr. Hudiono Sebagai Pj Bupati Sidoarjo, Gubernur Khofifah : Segera Berlari Kencang

Sri meminta seluruh anak buahnya untuk saling merangkul dalam menghadapi covid-19. Karyawan dinilai perlu menularkan optimisme untuk menjaga daya tahan lebih baik ke depannya. Meski berat, tapi harus saling tular optimisme, semangat, dan kegembiraan, itu akan buat daya tahan lebih baik.

Dia juga sedikit membahas mengenai Hari Oeang yang akan dirayakan pada 30 Oktober 2020 mendatang. Ia menyatakan lahirnya uang Indonesia adalah simbol dari tekad bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita. Ini simbol tanggung jawab semua untuk diri sendiri. 30 Oktober 1946 silam adalah hari di mana uang Indonesia resmi berfungsi. Di sini, Kementerian Keuangan ditunjuk sebagai institusi yang mengelola uang negara. Kementerian Keuangan sebagai salah satu institusi penting untuk jaga kemerdekaan untuk isi berbagai kegiatan pembangunan cita-cita kemerdekaan itu.